Saka Pramuka Pariwisata Pringsewu Dilantik

Saka Pramuka Pariwisata Pringsewu Dilantik Foto: Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA melantik Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong dan Instruktur Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kabupaten Pringsewu 2020-2025, di Taman Wisata Talang Indah - Bukit Pangonan, Pajaresuk, Pringsewu, Sabtu (24/10/20).  

Mereka yang dilantik, untuk Majelis Pembimbing Saka Pramuka Pariwisata, sebagai Ketua adalah KadisporaPar, Sekretaris adalah SekdisporaPar, serta anggota harian Kabid Kepemudaan dan Kabid Olahraga. (Untuk Penasehat adalah Bupati Pringsewu dan Ka Kwarcab Pringsewu).

Kemudian untuk Pimpinan, sebagai Ketua Saka adalah Kabid Pariwisata Disporapar Pringsewu (Sigit Budiarto), Wakil Ketua Ismungin, S.Pd. (Andalan Kwarcab), Sekretaris Kasubbag Perencanaan Disporapar, Bendahara Mugiono beserta para anggota,  serta sejumlah Pimpinan Krida. (Untuk Penasehat adalah Kepala dan Sekretaris Dispora dan Pariwisata).

Selanjutnya untuk Pamong Saka Pramuka Pariwisata, sebagai Koordinator adalah Murwani Nurul Hidayah beserta sejumlah anggota. Kemudian untuk Instruktur, diantaranya sejumlah personel Krida Penyuluh Pariwisata, Krida Pemandu Wisata dan Krida Kuliner.

Selain melantik kepengurusan Saka Pramuka Pariwisata, pada kesempatan tersebut, Fauzi juga menutup kegiatan Pelatihan Pengelolaan Homestay di Desa Wisata, yang diikuti sebanyak 40 peserta selama 3 hari.

Ka Kwarcab Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA yang juga Wakil Bupati Pringsewu, dalam sambutannya mengatakan pelantikan Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong dan Instruktur Satuan Karya Pramuka Pariwisata Tingkat Cabang Kabupaten Pringsewu 2020-2025 adalah bagian dari catatan sejarah di Kabupaten Pringsewu.

Fauzi mengucapkan selamat kepada mereka yang dilantik, namun yang terpenting adalah bagaimana agar  Saka Pramuka Pariwisata Pringsewu ini dapat tetap eksis nantinya, serta bisa berbuat secara step by step, dalam upaya memajukan kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa di masa pandemi saat ini, sejatinya pemerintah tidak melarang masyarakat untuk berkegiatan, tetapi mengatur agar kegiatan yang ada, sesuai dengan protokol kesehatan. "Bukan kita saja yang terdampak Covid-19,  tetapi ada ratusan negara juga ikut terdampak Covid-19", ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Pariwisata  Pringsewu yang juga Kadispora dan Pariwisata Pringsewu Jahron, S.Pd. berharap para peserta pelatihan pengelolaan homestay agar setelah pelatihan, kecakapan dan keterampilan tersebut dapat diaplikasikan secara langsung, dan setelah pandemi berakhir, semoga pariwisata Pringsewu dapat kembali bergeliat, serta dengan dukungan para pokdarwis,  Pringsewu dapat menjadi daerah tujuan wisata.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment