Pokdarwis se-Kabupaten Pringsewu Ngopi Bareng Wakil Bupati

Pokdarwis se-Kabupaten Pringsewu Ngopi Bareng Wakil Bupati Foto: Ant/bintangpost.com.

BINTANGPOST :  Para pelaku usaha wisata di Kabupaten Pringsewu ngumpul bareng dan kongkow-kongkow sambil ngopi di Sky Lounge Lantai 7, Hotel Urbanstyle by Frontone, Pringsewu, Selasa (25/8/20) malam. 

Dalam suasana santai dan penuh keakraban, berbagai ide, gagasan, sumbangsaran serta sharing pengalaman disampaikan oleh jajaran Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan para pengelola tempat wisata se Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu. 

Turut  menghadiri acara tersebut, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Kadis Kominfo Pringsewu Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I, Sekdis Pertanian Maryanto, Sekdis Koperindag Supriyanto, Kabid Pariwisata Disporapar Sigit Budiarto, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Konsultan Pariwisata yang juga Pembina Forkom Pokdarwis Yolinda Dumaria Wuysang, juga Manager Hotel Urbanstyle by Frontone Pringsewu Ahmad Aziz Sentosa, serta para pengurus Pokdarwis se Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., pada kesempatan itu mengatakan, berbicara pariwisata, tentunya bukan hanya membicarakan tempat wisata saja, tetapi juga faktor pendukung lainnya. Ia juga sangat mendukung adanya kolaborasi diantara Pokdarwis yang ada, mengingat dunia kepariwisataan tentunya melibatkan banyak pihak.

Wabup Fauzi juga menyampaikan terimakasih kepada mereka yang sudah ikut membantu dalam rangka membangun Kabupaten Pringsewu sesuai dengan bidangnya masing-masing, sekaligus mengajak semuanya untuk membuat sesuatu yang menarik agar orang tertarik untuk datang ke Pringsewu. 

Dengan majunya kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu, kata Fauzi, akan menimbulkan multi efek, serta berharap pertemuan tersebut tidak berhenti hanya sampai di sini. Pihaknya juga mempersilakan para pelaku pariwisata untuk dapat memanfaatkan kawasan Rest Area Wates untuk dijadikan sebagai Pusat Informasi Pariwisata Kabupaten Pringsewu.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu Budi Harmoko mengatakan saat ini sudah bukan waktunya antar-Pokdarwis berkompetisi, namun saatnya berkolaborasi. Forum Koordinasi Pokdarwis Pringsewu, lanjutnya, memiliki semboyan Kreatif, Inovatif, Mandiri.

Ia juga menambahkan bahwa yang diharapkan dari pemerintah daerah sebetulnya adalah support. Selanjutnya, dengan adanya Pokdarwis tersebut, diharapkan dapat lebih menggenjot dunia kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu. 

Manager  Hotel Urbanstyle by Frontone Pringsewu, Ahmad Aziz Sentosa menyatakan hotelnya siap menjadi Sekretariat Forum Komunikasi Pokdarwis, sekaligus menjadi tempat berkumpul dan kongkow bareng para pelaku pariwisata dan Pokdarwis dalam rangka mengembangkan dunia kepariwisataan di Kabupaten Pringsewu.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan ekspos mesin Ultrafogger, yang merupakan hasil inovasi Pokdarwis Kabupaten Pringsewu. Ultrafogger ini dapat dipergunakan untuk menyemprotkan disinfektan dalam ukuran nano, sehingga efektif digunakan di ruangan indoor, perkantoran dan lainnya. Mesin ini juga sudah digunakan di Yogyakarta, sedangkan di Provinsi Lampung sendiri belum ada.(Ant/Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment