Kakanwil Kemenag Lampung Ajak ASN Kemenag.Terus Berprestasi dan Berinovasi

Kakanwil Kemenag Lampung Ajak ASN Kemenag.Terus Berprestasi dan Berinovasi foto : Ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Ka.Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim, menghadiri acara pembinaan ASN Kementrian Agama Kabupaten Lampung Tengah di Aula Kemenag. Lampung Tengah (19/8).

Hadir pada acara tersebut Ahmad Rifa'i Kabid Pendidikan Madrasah, Indri Hapandi  Kasubag Kepegawaian, Musal Badri Kesuma Kasubag Umum dan Humas,  Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Masnely Juanda Naim, Wakil Ketua DWP  Masne Wiria Wasril, beserta pengurus DWP  Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung.

Pembinaan ASN  diikuti Jamaludin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah,  didampingi Kasubag TU dan Kasi penyelenggara pada Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Tengah serta Ketua dan jajaran DWP Kantor Kementerian Agama Lampung Tengah, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh dan Pengawas dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tengah. 

Kehadiran Kakanwil di Kabupaten Beguwai Jejamo Wawai merupakan rangkaian silaturahmi sekaligus kunjungan kerja ke seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung.

Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten keenam yang dikunjungi sejak diamanatkan menjadi Kakanwil Kementerian agama Provinsi Lampung oleh Menteri Agama RI pada tanggal 10 Juli yang lalu di Jakarta.              
"Kunjungan kerja saya kedaerah-daerah didampingi kepala bidang dan kasubag dilingkungan kanwil secara bergantian dalam rangka mensinergikan dan menyerap aspirasi baik dari kabupaten, KUA juga Madrasah, sehingga kedepannya bisa disinergikan dengan program-program kantor wilayah dan bisa linear dengan satker didaerah."ujar Kakanwil.

Dia mengharapkan melalui kunjungan kedaerah tersebut, kepala bidang dan kasubag dikanwil dapat melihat dilapangan apa yang dibutuhkan daerah.

"Saya telah mendengar langsung pemaparan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah, begitu banyak prestasi dan inovasi, tentunya inovasi dan prestasi menjadi motivasi untuk membangun Kemenag Lampung Tengah lebih baik lagi," lanjut Kakanwil. 

Oleh sebab itu, Juanda mengimbau supaya 455 ASN di Kemenag Kabupaten Lampung Tengah terus bergandengan tangan satu tujuan membangun Kementerian Agama Lampung Tengah agar lebih maju dan berdaya saing. 

Juanda juga mengajak semua ASN menyatukan pola pikir mengupayakan segala potensi yang dimiliki dapat dicurahkan kepada Kementerian Agama.

"Kesuksesan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ditopang oleh Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Madrasah, KUA, dan satuan kerja lainnya, sesuai dengan tagline saya, bersama kita bisa," terang Juanda.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil  menitipkan pesan kepada jajaran Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah terutama para Kepala KUA agar bekerja sesuai regulasi dan aturan yang ada.

"Berkaitan dengan tupoksi KUA, harus sesuai regulasi, lakukan pencatatan dengan regulasi dan aturan yang ada," tegas Kakanwil.

Kakanwil juga berpesan agar Kemenag Lampung Tengah melakukan sinergitas dengan Pemkab Lampung Tengah. 

Menurut Kakanwil, sinergitas dengan pemerintah daerah adalah kewajiban, karena itu sinergitas  harus ditanamkan dalam diri kita untuk mendukung program pemerintah daerah.

Sebelumnya, pada kunjungan kerja tersebut Kakanwil juga berkesempatan meninjau sekaligus menanam pohon di MAN 1 Lampung Tengah.

Juanda sangat mengapresiasi kemajuan MAN 1 Lampung Tengah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah Jamaludin menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja sekaligus pembinaaan yang diberikan Kakanwil kepada jajaran ASN Kemenag Lampung Tengah. 

“Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami, diibaratkan, seorang anak didatangi bapak, ini merupakan ajang melepas rindu antara anak dan bapak.

Alhamduliah, kita bersyukur juga saat ini telah memiliki Kakanwil definitif, setelah 6 bulan dijabat pelaksana tugas," ujar Jamaludin

Dalam Kesempatan tersebut Jamal memaparkan inovasi dan pencapaian yang telah diraih Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah. 

"Banyak inovasi dan prestasi yang telah dilakukan dan dicapai oleh Kemenag Lampung Tengah, misalnya melalui Baznas telah banyak melakukan terobosan dalam membantu masyarakat kecil mengembangkan usaha," ujarnya.

Kemenag Kabupaten Lampung Tengah juga telah memiliki layanan PTSP online, "Harapan kami dengan PTSP online pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal,” jelas Jamal. 

Dalam pemaparan tersebut Ka.Kan Kemenag Lampung tengah juga menjelaskan bahwa kerukunan umat beragama di Lampung Tengah berlangsung kondusif, begitu pula aliran radikalisme sampai saat ini  juga tidak ditemukan.  

Usai melakukan pembinaan Kakanwil didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Tengah meninjau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) serta KUA Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah. (Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment