Fauzi : "Perlu Keberanian Untuk Membangun Tempat Wisata."

Fauzi : Foto: humas pemkab pringsewu.

BINTANGPOST : Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengatakan membangun dan membentuk tempat wisata memerlukan keberanian tersendiri. Sehingga diperlukan kekompakan dan kebersamaan diantara pemangku kepentingan.

Hal tersebut dikatakannya saat mengunjungi Taman Jomblo di Pekon Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Ahad (2/8/20).

Menurut Fauzi, salah satu yang sangat dibutuhkan dalam mengelola dan mengembangkan tempat wisata adalah keramahan penduduk setempat dalam menyambut dan menerima para pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Wabup Pringsewu didampingi dua anggota DPRD Pringsewu yakni masing-masing Ririn dan Rita Irviani, yang juga Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu, Camat Banyumas Hartoyo serta Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar  mengaku bangga dengan keberadaan Taman Jomblo, dimana kebun kelapa sawit bisa diubah menjadi sarana rekreasi warga, dan dengan keberadaannya membuat Pekon Sriwungu menjadi ramai. Ia meyakini keberadaan Taman Jomblo akan bermanfaat bagi peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Wakil Bupati Pringsewu juga mengajak baik anggota DPRD, Camat dan Kepala Pekon serta masyarakat Sriwungu untuk bersama-sama memviralkan agar keberadaan Taman Jomblo tersebut semakin dikenal luas sehingga banyak pengunjung berdatangan ke pekon setempat. 

Sementara itu, Kepala Pekon Sriwungu Subur Ginanjar mengungkapkan Taman Jomblo digagas oleh tiga orang warga, yakni Rangga, Eko dan Wisnu. Ia berharap keberadaan Taman Jomblo tersebut akan menambah penghasilan bagi warganya, sekaligus untuk mendukung rencana menjadikan Pekon Sriwungu menjadi Desa Wisata. (Ant-Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment