Perempuan Diminta Aktif Ikut Membangun

Perempuan Diminta Aktif Ikut Membangun Makan dan Nyeruit bersama dalam acara HUT DWP ke.18 dan Hari Ibu ke.89 tahun 2017 tingkat Kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Perempuan Indonesia diharapkan dapat ikut serta mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional. Hal tersebut dikatakan Ketua DWP Kabupaten Pringsewu Hj. Nurhayati Budiman dalam acara puncak peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-18, dan peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017, yang digelar di lobby utama Kantor Bupati Pringsewu, Rabu (20/12).

Menurutnya, potensi DWP mulai dari tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, sampai dengan kecamatan dan kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Sebagai organisasi yang mampu untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

"Untuk itu, sebagai organisasi masyarakat (Ormas) perempuan besar di Indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis dan berperan aktif dalam pembangunan nasional," ujarnya, saat menyampaikan sambutan tertulis Ketua DWP Pusat Ny. Wien R. Tasmaya, dalam peringatan HUT DWP tingkat kabupaten setempat. 

Dia juga mengatakan, DWP pusat mengajak pengurus dan anggota DWP di seluruh tanah air, untuk bersama-sama meningkatkan kualitas sebagai perempuan. Sehingga dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga.

"Kepada seluruh pengurus dan anggota DWP, mari kita tingkatkan kualitas perempuan. Bersama-sama kita menjadi pelaku utama dalam pembangunan, khususnya dalam ketahanan keluarga, sesuai dengan dengan tema tahun ini yaitu pengembangan kualitas isteri ASN menuju ketahanan keluarga untuk pemangunan yang lebih maju," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, DWP mempunyai peranan dan posisi yang sangat strategis dalam pembangunan. Dan setiap wanita merupakan insan pembangunan yang sejajar dengan pria.

Dia juga mengajak kaum perempuan, untuk bersama-sama memperkuat perannya dalam pembangunan, sesuai dengan salah satu visi dan misi nya yaitu penguatan peran perempuan atau penguatan gender dikabupaten Pringsewu.

"Saat ini kita terus mencoba untuk mengembangkan Kelompok Wanita dikabupaten ini, salah satunya seperti pembentukan Kelompok Wanita Tani, dan beberapa kelompok lainnya yang akan dibentuk kedepannya nanti. Untuk itu, mari kita bersama-sama memperkuat peran wanita untuk berperan aktif dalam pembangunan," ungkap Sujadi.

Diketahui dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan santunan dan bantuan kepada para siswa kurang mampu, dan bantuan kepada delapan TK Dharma Wanita Persatuan se-Kabupaten Pringsewu.

Dan acara tersebut, diakhiri dengan potong tumpeng serta makan dan nyeruit bersama, seluruh jajaran pejabat dan staf Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta para tamu undangan. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment