Pemkab Tubaba Sampaikan LKPJ 2019

Pemkab Tubaba Sampaikan LKPJ 2019 Foto. Heri.

BINTANGPOST : Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kabupaten setempat tahun anggaran 2019. Dalam acara rapat paripurna DPRD Tubaba yang digelar di aula gedung DPRD setempat, Senin (4/5/2020).

Rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho tersebut, di hadiri juga oleh wakil bupati dan Sekdakab Tubaba, serta wakil ketua DPRD beserta jajaran anggota DPRD, kepala OPD, dan jajaran Forkopimda pemkab Tubaba.

Dalam sambutannya, Bupati Umar Ahmad mengatakan bahwa, penyampaian Laporan Keterangan Petangung Jawaban (LKPJ) 2019 ini mengacu pada ketentuan UUD No 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah. Sebagaimana telah di ubah dengan UUD No 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UUD No 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah.

"Pertumbuhan ekonomi di Tubaba selama periode tahun 2014-2018 berada pada kisaran 5 persen, dan pertumbuhan tertinggi terjadi pada tahun 2017 yakni sebesar 5,55 persen. Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi tersebut bukan merupakan tugas yang mudah, mengingat bahwa kabupaten Tubaba merupakan kabupaten yang berusia muda sehingga kemampuan yang begitu terbatas," ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa, pencapaian ini merupakan berkat dukungan dari semua pihak, sehingga pada tahun 2019 pemkab Tubaba dapat melaksanakan segala urusan pemerintahan dengan baik. Terutama dalam pembangunan yang berkualitas, untuk Tulang Bawang Barat Maju, Sejahtera, dan Berdaya Saing.

"Kami berharap, agar kiranya Sidang Dewan yang terhormat dapat memberikan pandangan dan masukan, guna perbaikan dan peningkatan kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah Kabupaten Tubaba pada tahun-tahun berikutnya," pungkasnya. (Her)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment