Pemkab Pringsewu Gelar Sosialisasi Penyusunan Dokumen Lakip

Pemkab Pringsewu Gelar Sosialisasi Penyusunan Dokumen Lakip Sosialisasi penyusunan dokumen Lakip Pemkab Pringsewu.

BINTANGPOST : Dalam rangka mewujudkan tata pemerintahan yang baik (Good Govermance) dengan menciptakan budaya kerja yang berorientasi pada kepuasan publik, dan mengendalikan penggunaan APBD agar lebih efektif. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu mengadakan sosialisasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab setempat, dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Hi. Achmad Alwi Siregar di aula STMIK Pringsewu, Rabu (13/12). 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama dua hari, dengan menghadirkan narasumber dari Biro Administrasi Umum dan BPKP Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Hi. Achmad Alwi Siregar mengatakan, Lakip merupakan laporan kinerja tahunan yang berisi pertanggungjawaban kinerja setiap instansi, dalam mencapai tujuan strategis yang diwajibkan sejak tahun 2000/2001 sesuai instruksi presiden No.7 tahun 1999. 

Dia mengatakan, berdasarkan hasil penilaian lnspektorat Pringsewu, hingga kini hasil evaluasi terhadap Lakip Kabupaten Pringsewu mendapatkan nilai Grade C oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Dengan komponen yang dinilai meliputi dari perencanaan, pelaporan, evaluasi, serta capaian kinerja.

"Kita berharap, setelah dilakukannya sosialisasi ini, kedepannya akan ada perbaikan hasil dari evaluasi Lakip Kabupaten Pringsewu. Serta dapat diterapkan anggaran berbasis kinerja yang lebih baik," ujarnya yang mewakili Bupati Pringsewu Hi. Sujadi. (Gus)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment