Semarak HUT Ke-11 Kabupaten Mesuji

Semarak HUT Ke-11 Kabupaten Mesuji Fot. Mihsan.

BINTANGPOST : Dengan mengambil tema “Beragam Berkemajuan”, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kabupaten Mesuji Tahun 2019 berlangsung dengan meriah. 

Dalam rangka memeriahkan hari jadinya tersebut, Pemkab Mesuji menggelar rangkaian agenda kegiatan diantaranya, jalan sehat di Alun-Alun Simpang Pematang yang diikuti oleh puluhan ribu peserta.

Dan juga, dua agenda otomotif skala nasional yakni Adventure Moto Trail Jelajah Alam Mesuji, dan Kompetisi Offroad 4X4 Bumi Ragab Begawe Caram #2, yang diikuti oleh peserta dari Provinsi Lampung, Sumatra Selatan, Bangka Belitung, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Selain itu, dalam rangka memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat, digelar juga pameran pembangunan Mesuji Expo 2019 yang digelar di komplek perkantoran Pemkab Mesuji, diikuti oleh seluruh OPD, perusahaan, instansi, pelaku usaha, dengan total 56 stan pameran. Serta pengajian Akbar yang diisi oleh Ustadz Solmed dan hiburan musik gambus Not Tujuh di Alun-Alun Simpang Pematang.

Kemudian, Pemkab Mesuji juga menggelar event pariwisata Festival Sungai Mesuji 2019 yang terdiri atas lomba melebung, lomba perahu hias, lomba gowes angsa, lomba kethek, dan lomba balap perahu dayung di Dermaga Sungai Mesuji, Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji.

Plt. Bupati Mesuji Saply TH menuturkan, dalam peringatan hari jadi Kabupaten Mesuji tahun ini, semarak kegiatan yang diadakan menggambarkan kondisi kabupaten tersebut yang terdiri atas masyarakatnya yang beragam dari berbagai suku, budaya, dan agama. Namun memiliki satu semangat untuk bergotong-royong, membangun Kabupaten Mesuji menuju kemajuan melalui berbagai pembangunan di segala bidang. 

Meskipun terhitung sebagai kabupaten yang masih baru, lanjut Saply, namun pembangunan Kabupaten Mesuji sudah melaju dengan sangat pesat. Dan kegiatan semarak ini, sebagai wujud syukur atas capaian pembangunan yang didapat hingga saat ini.

"Tujuan dari seluruh kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur, dan juga sebagai upaya Pemkab Mesuji untuk mempopulerkan pesona Kabupaten Mesuji yang memiliki potensi besar. Sehingga kedepannya, menjadi semnagta kita untuk dapat meraih lagi pencapaian pembangunan yang lebih baik, untuk kemajuan Mesuji dan kesehjateraan masyarakat Mesuji," ujarnya.

Diketahui, rangkaian agenda peringatan HUT Kabupaten Mesuji ini diisi juga dengan upacara peringatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Sidang Paripurna Istimewa di gedung DPRD setempat, dan ziarah makam pendiri Mesuji Pangeran Muhammad Ali Sinungan di Wiralaga. Kemudian, kegiatan semarak tersebut ditutup dengan acara Malam Puncak yang digelar di Halaman Kantor Bupati Mesuji dengan menghadirkan artis dangdut ibukota Nella Kharisma. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment