Kapolda Lampung Resmikan Polres Pringsewu.

Kapolda Lampung Resmikan Polres Pringsewu. Foto : humas pemkab pringsewu.

BINTANGPOST : Resmi sudah Kabupaten Pringsewu memiliki Kepolisian Resor sendiri, terpisah dari Kepolisian Resor Tanggamus. Hal ini seiring dengan diresmikannya Polres Pringsewu oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, sekaligus pelantikan AKBP Hamid Andri Soemantri sebagai Kapolres Pringsewu.
Peresmian dan pelantikan dilaksanakan melalui upacara yang digelar di halaman Mapolres Pringsewu, Senin (25/11/19), ditandai dengan prosesi pengambilan sumpah dan penyematan tanda jabatan dan komando, serta pembukaan selubung papan nama kantor dengan penekanan tombol sirene oleh Kapolda Lampung didampingi Bupati Pringsewu dan jajaran.
Pada acara peresmian dan pelantikan Kapolres Pringsewu itu, juga diberikan piagam penghargaan dari Kapolda Lampung kepada Bupati Pringsewu H.Sujadi yang selama ini dinilai telah banyak mendukung dan membantu operasional Polres Tanggamus dan Pringsewu, serta tokoh masyarakat Ambarawa Heru Poernomo yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Pos Polisi Kecamatan Ambarawa. 
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto mengatakan terbentuknya Polres Pringsewu merupakan wujud kemitraan pemerintah daerah dan kepolisian dalam rangka menciptakan keamanan dan ketenteraman. "Meskipun agak terlambat karena setelah 10 tahun Kabupaten Pringsewu berdiri, baru sekarang ada polres, tetapi mudah-mudahan dapat memenuhi harapan warga untuk mendapatkan pelayanan yang lebih optimal," katanya.
Diungkapkan Kapolda, pada tahun ini Polda Lampung mendapatkan pengembangan 2 polres, yakni Pringsewu dan Tubaba, dimana hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Ir.H.Joko Widodo untuk menghadirkan aparat negara di tengah masyarakat. "Segala bentuk bantuan dan dukungan dari masyarakat, haruslah dibalas dengan pengabdian yang terbaik. Polisi harus bersinergi dengan seluruh pihak," ujarnya.
Kapolda Lampung juga meminta aparatnya agar senantiasa jeli dan pandai membaca situasi, serta tanggap dalam menyikapi dinamika yang terjadi di tengah masyarakat.
Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada Kapolda Lampung dan jajarannya yang telah berjuang demi terbentuknya Polres Pringsewu.  Ia berharap kehadiran Polres Pringsewu bisa menambah keamanan dan kenyamanan yang selama ini sudah dibangun oleh Polres Tanggamus. "Kepada Kapolres Pringsewu, kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu mengucapkan selamat datang, semoga diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas. Serta kepada seluruh jajaran pemerintah daerah, polres dan masyarakat untuk dapat bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu menjadi lebih baik lagi," ajaknya.
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto juga mengaku bersyukur atas berdirinya Polres Pringsewu. Sebab selama ini, pihaknya harus membagi waktu secara adil untuk menciptakan kamtibmas di wilayahnya, yang meliputi Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.
Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri,   mengharapkan masyarakat Pringsewu dapat menerima dirinya serta membantunya dalam rangka menjaga keamanan dan ketenteraman wilayah Kabupaten Pringsewu, dan pihaknya juga siap mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Pringsewu.
Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Soedarsono beserta jajaran Polda Lampung, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. beserta jajaran Pemkab Pringsewu, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, S.E., para Kapolres se Lampung, Kajari Pringsewu Asep Sontani Sunarya, S.H., C.N., Kepala Kementerian Agama Pringsewu Drs.H.Marwansyah,  Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Ridwan Harahap, S.H., M.H., Kasdim 0424 serta jajaran instansi vertikal lainnya beserta tokoh agama dan masyarakat Pringsewu.(Isn-Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment