Kasdam II/SWJ Dan Gubernur Lampung Sambut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ

Kasdam II/SWJ Dan Gubernur Lampung Sambut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ Foto : dwi/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Kepulangan 450 personel TNI dari Yonif 143/Tri Wira Eka Jaya, setelag selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI-PNG,
disambut Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, Sabtu (10/8/2019), dalam upacara di Dermaga IV Pelindo II Pelabuhan Panjang Bandar Lampung. Ratusan prajurit tersebut menggunakan KRI Tanjung Kambani 971. Upacara penyambutan itu juga dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Danlanal, Danlanud serta Dandim di Jajaran Korem 043 Gatam.

Kasdam II/Sriwijaya dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Satgas pengamanan perbatasan Yonif 143/TWEJ dari daerah penugasan pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI-PNG. “Atas nama Kodam II/SWJ saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah Perbatasan NKRI,” kata dia.
Menurutnya, keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan penuh dinamika. “Oleh sebab itu lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan satuan sehingga kredibilitas dan reputasi Satuan Yonif 143/TWEJ tetap terjaga dan terpelihara bahkan dapat lebih ditingkatkan,” ujarnya.
Lebih lanjut Kasdam juga berpesan kepada prajurit untuk segera menyesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan satuan di Home Base dan tetap menjaga disiplin berperilaku sopan santun simpatik dan sederhana serta membuang jauh-jauh sifat arogan agar menjadi prajurit pelopor yang selalu mentaati setiap rambu dan aturan yang berlaku.
Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga kepada prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah sukses melaksanakan tugas pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI-PNG. “Pemerintah Provinsi Lampung menyampaikan rasa bangga karena TNI kita telah selesai melaksanakan tugas di Papua Nugini dengan baik dan kembali ke Lampung dengan sehat wal afiat,” ucap Gubernur.
Atas keberhasilannya itu, lanjut Arinal, dalam waktu dekat dirinya akan mengundang para prajurit tersebut untuk bertemu dan bertatap muka sebagai rasa bangga dirinya terhadap prajurit yang telah melaksanakan tugas.
“Insya Allah pekan depan saya akan bertemu dengan prajurit yang melaksanakan tugas untuk bertatap muka dengan saya sebagai rasa gembira saya bahwa mereka bagian dari kita semua,” pungkasnya. (dwp)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment