Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 54, Polres Way Kanan Gelar Sunantan Massal.

Peringati Hari Kesehatan Nasional ke 54, Polres Way Kanan Gelar Sunantan Massal. Flto:humaspolreswk/bintangpost.

BINTANGPOST: Polres Way Kanan secara intens memberikan sentuhan kepeduliannya untuk masyarakat, bersama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Way Kanan dan DPD KNPI Way Kanan, Jumat (28/12/2018).

Kegiatan sentuhan tersebut berupa bakti sosial pengobatan gratis dan sunatan massal yang digelar di Kampung Negeri Batin kecamatan Blambangan umpu, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54. 

Kapolres Way Kanan Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Siswantoro, mengatakan, sangat mendukung kegiatan peringatan HKN ke 54 yang terselenggara bersama dinas pemkab Way Kanan serta semua pihak yang telah berperan aktif.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini,  karena bertujuan membantu masyarakat apalagi bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi. Tentunya mereka sangat terbantu,"Jelas AKBP Andy.

Kapolres juga berharap,  dari Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Way Kanan dan tenaga medis yang memeriksa saat itu, dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga polisi dengan masyarakat semakin dekat.

"semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan semakin mendekatkan polisi kr masyarakat" harap Kapolres.

Sementara Kepala Upt. Puskesmas Negeri Baru, Chaerul anwar, Skm menjelaskan,  rangkaian kegiatan peringatan HKN yang dilaksanakan di wilayah kerja Puskesmas Negeri Baru, sudah dimulai sejak Awal Desember dan puncak nya hari ini.

"Kami tidak membatasi peserta untuk mendapatkan pengobatan gratis serta sunatan massal" katanya.

Ditempat yang samsa, Ketua DPD KNPI Way Kanan, Andi Oktoviandi mengakui bahwa salah satu program organisasi KNPI melakukan kegiatan Sosial, seperti kesehatan masyarakat dan lingkungan yang rutin dilakukan, namun kali ini KNPI bersinergi dengan Upt. 

Hadir dalam kegiatan, selain Kepala Upt.Puskesmas Negeri Baru Chaerul anwar, juga  Paurkes Polres Way Kanan Brigadir Sunarto, Camat Blambangan Umpu Yustian Umri Sangon, angota Polsek Blambangan Umpu, Danramil, Kepala Kampung Negeri Batin dan tenaga medis.

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment