Pulau Pahawang, Destinasty Utama Wisata Kabupaten Pesawaran.

Pulau Pahawang, Destinasty Utama Wisata Kabupaten Pesawaran. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, saat memberikan sambutan dalam semarak festival Pahawang 2017..

BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada masyarakat Desa Pulau Pahawang, agar dapat mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung maupuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menjadikan Pulau Pahawang sebagai destinasti utama wisatawan.

Bupati Pesawaran juga meminta kepada masyarakat Pahawang, untuk selalu menjaga kebersihan, keamanan, serta ekosistem alam Pulau Pahawang sebagai destinasti wisata.

Hal tersebut dikatakan Dendi Ramadhona dalam sambutannya saat membuka rangkaian kegiatan semarak Pahawang Ecotourism Festival tahun 2017, yang dipusatkan di Desa Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, Minggu (26/11).

"Saya mengapresiasi masyarakat Desa Pulau Pahawang yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak 14 Nopember lalu melalui lounching di Hotel Grand Sahid Jakarta. Saya berpesan kepada masyarakat Pahawang, agar dapat menjaga ekosistem yang ada agar tidak dirusak, sehingga pulau ini bisa di jadikan tujuan turis yang hadir ke pulau ini," ujar bupati Pesawaran.

Dendi juga mengatakan, melalui festival yang sudah diselenggarakan dua kali ini, banyak perubahan yang terjadi. Khususnya kunjungan wisatawan yang berkunjung ke pulau Pahawang ini.

"Dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke pulau ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya bagi masyarakat para pelaku usaha di pulau ini. Untuk itu, jaga pulau ini dengan baik, agar pulau Pahawang ini selalu menjadi destinasti utama wisatawan, sehingga wisata pulau Pahawang ini dapat dijadikan tulang punggung masyarakat," pungkasnya. 


Sementara itu menurut ketua panitia pelaksana kegiatan Yulianti menuturkan, semarak festival Pahawang ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti festival Rumpon, lomba lukis payung, dan Lomba lukis tong sampah.

Selain itu, ada juga kegiatan tour d'Wayang Island, Pahawang Food Festival, festival obor dan gestival Gelaran Budaya.

"Kegiatan sudah berlangsung sejak tanggal 18 November 2017 lalu, dan berkahir pada hari ini (Minggu, 26/11) sebagai acara puncaknya, dengan kegiatan Fun Bike Tour De Pahawang, International Fun Diving And Underwater Photographi, serta Wisata Mangrove," ujarnya saat ditemui media ini disela-sela kegiatan.

Sebagai ketua panitia dan warga Pulau Pahawang, dia berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha wisata yang ada di Pulau Pahawang tersebut.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepan kabupaten Pesawaran khususnya masyarakat Pahawang semakin maju dan sejahtera. Dan kepada pemerintah Pesawaran, agar dalam pengelolaan wisata dipulau ini selalu melibatkan masyarakat setempat, guna meningkatkan ekonomi warga sekitar," ungkapnya. (Ismail)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment