Ponpes Minhadlul Ulum Gelar Semarak Peringatan HSN Tahun 2018

Ponpes Minhadlul Ulum Gelar Semarak Peringatan HSN Tahun 2018 Peringatan HSN ponpes Minhadlul Ulum Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2018, pondok pesantren (Ponpes) Minhadlul Ulum Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng kabupaten Pesawaran menggelar Semarak Peringatan HSN.

Kegiatan yang dipusatkan di kampus ponpes tersebut diikuti oleh ratusan santri dan masyarakat setempat, dengan menggelar dan menampilkan berbagai macam kegiatan islam dan pentas seni santri kreaktif.


Seperti yang diungkapkan oleh pimpinan ponpes Minhadlul Ulum Amin Udin S.H.I, M.Pd.I bahwa, semarak peringatan HSN tahun 2018 ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT. Serta wujud cinta tanah air dan komitmen kebangsaan, dari Keluarga Besar ponpes Minhadlul Ulum bersama masyarakat dalam peringatan HSN tahun 2018.

"Kegiatan ini kita awali dengan pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 pada malam hari. Kemudian dilanjutkan dengan upacara peringatan HSN, dan dilanjutkan dengan pentas seni santri kreaktif," jelasnya, kepada bintangpost.com, Selasa (22/10/2018).


Amin juga mengungkapkan, dengan mengambil tema Bukti Komitmen Pesantren untuk NKRI, kegiatan ini merupakan langkah dari pihaknya sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan wujud cinta tanah air dan komitmen kebangsaan.

Karena, lanjut dia, dengan berkah serta rahmat Allah SWT melalui pemerintah, telah memberikan kado terindah berupa Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.


Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/1624/puluhan-anak-paud-anida-datangi-mapolres-pesawaran

"Melalui kegiatan ini kita juga menekankan kepada seluruh santri, khususnya para santri ponpes Minhadlul Umum ini, bahwa saat ini santri memiliki peran penting dalam ikut serta membangun bangsa. Sesuai dengan segmentasi garapan para santri dan alumni di masyarakat. Dimana pada prinsipnya, yaitu mau berbuat dan bermanfaat untuk umat," pungkasnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment