Puluhan Anak PAUD Anida Datangi Mapolres Pesawaran

Puluhan Anak PAUD Anida Datangi Mapolres Pesawaran Puluhan murid PAUD Anida saat mengunjungi Polres Pesawaran.

BINTANGPOST : Dalam rangka untuk mengenal lebih dekat dengan pihak Kepolisian, puluhan murid PAUD Anida Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran berkunjung ke kantor Kapolres setempat, Selasa (23/10/2018).

Dengan didampingi para bunda (guru), rombongan murid-murid  PAUD tersebut disambut oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin, beserta jajaran personil Polres Pesawaran.


Dalam kunjungan tersebut puluhan murid PAUD Anida diperkenalkan dengan lingkungan mapolres tentang fungsi setiap ruangan, dan mengajak bermain serta memberikan wawasan pendidikan tentang taat hukum dan menaati peraturan. Seperti diantaranya memakai helm saat berkendara roda dua, dan melengkapi administrasi kendaraan.

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi melalui Wakapolres Pesawaran Kompol Sakimin menjelaskan, kedatangan anak-anak PAUD Anida ini merupakan kunjungan dalam rangka mengenalkan anak didik kepada anggota Kepolisian yang bertugas sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat.


Selain itu, lanjut Wakapolres, kunjungan ini juga dalam rangka pengenalan lingkungan Polres Pesawaran.

"Anak-anak kita ajak keliling mapolres, mulai dari ruang Kapolres, ruang Serse, ruang Narkoba, ruang Lantas dan ruang tahanan, serta berkeliling mapolres Pesawaran dengan menaiki mobil Patroli Sabhara dan Lantas. Dan juga, anak-anak diberikan pengetahuan tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm," ujarnya.


Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/1622/polres-pesawaran-gelar-exspose-pengungkapan-kasus

Wakapolres juga menuturkan, bahwa Polres Pesawaran sangat menyambut baik kegiatan seperti ini. Menurutnya, bila ada lembaga pendidikan atau sekolah yang ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan Kepolisian dipersilahkan. Karena memang polisi adalah sahabat anak.

"Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, sudah saatnya Kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada Polisi. Salah satunya seperti kegiatan ini, anak-anak usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment