Bintara Dapat Terbentuk Karakter Polisi

Bintara  Dapat Terbentuk Karakter Polisi Foto:humaspolreswaykanan.

BINTANGPOST  : Bintara Remaja Satuan Sabhara Polres Way Kanan, melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi pembaretan (penyematan baret), diawali melakukan gerak jalan jauh (longmarch) sekitar 15 KM dari tugu Simpang 4 Negeri Baru menuju ketempat wisata air terjun curup kereta, Blambangan Umpu Kabupatan Way Kanan. Sabtu (08/09/18).

Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi mengatakan,  kegiatan pembinaan tradisi pembaretan ini dimaksudkan untuk penyambutan dan pengenalan wilayah Hukum Polres Way Kanan. 

"tradisi pembaretan jugabertujuan memelihara mental kejuangan, kecintaan terhadap korps Bhayangkara, memupuk disiplin dan meningkatkan ketrampilan dan kemampuan fisik personel bintara remaja" terangnya

Ditengah perjalanan longmarch saat melewati beberapa pos,  tepatnya di sebuah masjid Ba’ Abbussalam Km.17 Negeri Batin Blambangan Umpu, Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi mengajak, 30 bintara remaja peserta pembaretan  melaksanakan Bhakti Sosial membersihkan lingkungan masjid.

"kegiatan ini dilakukan semata mata untuk beramal ibadah dan merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian dan keasrian tempat ibadah” Kata Kapolres Way Kanan. 

Selain itu, Kapolres mengharapkan Bintara remaja Polres Way Kanan nantinya dapat terbentuk karakter sosok personil Polri yang tangguh memiliki mental kejuangan yang tinggi, memiliki fisik yang prima, loyal dalam melaksanakan tugas.

"diharapkan para Bintara ini dapat terbentuk karakter sosok personil Polri yang tangguh memiliki mental kejuangan yang tinggi, memiliki fisik yang prima, dan yang terpenting loyal dalam melaksanaan tugas" ungkapnya lagi.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi di akhiri dengan menyematkan baret secara simbolis oleh  Kapolres Way Kanan kepada bintara remaja. Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas.(aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment