Pekon Lugusari Wakili Pringsewu Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung.

Pekon Lugusari Wakili Pringsewu Lomba Kesrak PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo, saat menghadiri penilaian lomba Kesrak PKK KB Kesehatan di Kabupaten Pringsewu..

BINTANGPOST : Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran terpilih sebagai pekon yang mewakili Kabupaten Pringsewu pada lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung. 

Ketua TP-PKK Pringsewu Nurrohmah Sujadi mengatakan, terpilihnya Pekon Lugusari untuk mewakili Pringsewu dalam lomba ini, karena memiliki dan memenuhi semua kriteria lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan ditingkat Kabupaten Pringsewu.

Nurrohmah juga menuturkan, kegiatan lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini, merupakan momentum yang memiliki makna dan peran strategis dalam menjadikan keluarga-keluarga di Pringsewu sebagai unit-unit terkecil masyarakat. Dimana tempat dimulainya revolusi mental, karena keluarga merupakan wahana utama dalam membentuk generasi muda penerus bangsa yang berkarakter.

"Dengan mengikuti Lomba kesrak pada tahun ini, harapan kami Pekon Lugusari bisa menang di tingkat provinsi Lampung, dan bisa meraih gelar terbaik dari kabupaten-kabupaten yang lain," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada tim penilai lomba yang sudah hadir ke Pekon tersebut. Dia juga meminta kepada tim penilai, untuk dapat membina masyarakat dan kader-kader yang ada di Pekon Lugusari.  

"Atas nama pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Pekon Lugusari, yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai program pemerintah, termasuk dalam mempersiapkan perlombaan ini," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi berharap, Pekon Lugusari dapat menjadi pemenang. Dan dapat mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional. 

"Hal ini merupakan momentum bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk semakin meningkatkan motivasi, serta menyempurnakan berbagai program dan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yang ada di Kabupaten Pringsewu," ujar Bupati Pringsewu.

Diketahui dalam rangkai kegiatan penilaian lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung, dilakukan juga penanaman seribu pohon dan peringatan Hari Nusantara serta Hari Ikan Nasional 2017. Rangkaian kegiatan tersebut, merupakan bagian dari upaya serta mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Pringsewu. 

Turut hadir di rangkaian kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Yustin Ficardo, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, serta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu. (Yan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment