Plt. Bupati Lamtim Hadiri Kerjasama Pemprov Lampung dan Kejati

Plt. Bupati Lamtim Hadiri Kerjasama Pemprov Lampung dan Kejati Plt Bupati Lampung Timur saat menghadiri kerjasama Pemprov Lampung dan Kejati.

BINTANGPOST : Plt. Bupati Lampug Timur Zaiful Bokhari bersama kepala daerah kabupaten/kota pemerintah provinsi (Pemprov) Lampung, menghadiri kesepakatan dan kerjasama antara Pemprov Lampung dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung.

Kesepakatan tersebut, ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan Kejati, tentang penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara, yang di adakan di Ruang Abung Balai Keratun pemprov Lampung, Senin (16/4/2018).

Zaiful Bokhari mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan, dalam rangka untuk penyelesaian persoalan hukum perdata dan tata negara, antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Melalui lembaga kejaksaan, lanjut dia, diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, terkait persoalan hukum yang bersinggungan dengan masyarakat.

"Kita menyadari, banyak persoalan hukum terkadang tidak bisa diselesaikan antara masyarakat dengan pemerintah. Oleh karena itu, diperlukannya lembaga kejaksaan untuk menyelesaikan masalah-masalah hukum, khususnya di bidang perdata dan tata usaha negara, yang bersinggungan dengan masyarakat," ujar Zaiful dalam rilisnya kepada bintangpost.com.

Diketahui, selain dihadiri seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung, penandatanganan nota kesepahaman (MoU) tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Syafruddin, dan Pj Gubernur Lampung Didik Suprayitno beserta jajarannya. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment