Harkitnas 2024, Bupati Dendi: Manfaatkan Peranan Teknologi Untuk Indonesia Emas

Harkitnas 2024, Bupati Dendi: Manfaatkan Peranan Teknologi Untuk Indonesia Emas Foto. Red bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : "Hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang sangat menentukan langkah dalam mewujudkan kemajuan teknologi yang melesat cepat."

Hal itu disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun 2024, di Lapangan Pemkab Pesawaran, Senin (20/5/2024).

Bupati Dendi mengatakan, saat ini tengah berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. 

Baca Juga :

"Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu. Kini, kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru untuk kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru," ucapnya. 


Kemajuan teknologi telah menjadi bagian dari peradaban. Inovasi-inovasi teknologi mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Sehingga di zaman ini, siapa yang menguasai teknologi, dia yang akan menguasai peradaban, karena penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan untuk menyongsong "Indonesia Emas", timpalnya. 

Bupati juga mengatakan, telah terbentang potensi luas kekuatan yang siap merambah dunia. Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam  dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi bangsa.

Baca Juga :

"Kesempatan itu hanya datang satu kali sehingga tidak boleh keliru dalam memilih langkah. Presiden Joko Widodo berulang kali menyatakan, peluang kita menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke  depan dengan memaksimalkan bonus demografi," kata dia.

Untuk itu saya mengajak semua pihak, untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan. Karena kemajuan telah terpampang nyata di depan mata untuk menuju "Indonesia Emas", pungkasnya. (doy)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment