Sekda Pringsewu: Bidang Kesehatan Dapat Perhatian Serius dari Pemerintah

Sekda Pringsewu: Bidang Kesehatan Dapat Perhatian Serius dari Pemerintah Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : "Pembangunan bidang kesehatan merupakan salah satu bidang yang mendapat perhatian serius dari pemerintah, di samping bidang pendidikan dan lainnya." 

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pringsewu Heri Iswahyudi mewakili Pj. Bupati Marindo Kurniawan, saat menghadiri wisuda mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu Tahun Akademik 2023/2024 di Kampus Universitas Aisyah Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo kabupatrnen setempat, Sabtu (18/5/2024).

Baca Juga :

Heri mengungkapkan, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah saat ini adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan meningkatkan kualitas pelayanan.

"Salah satunya dengan menjalin sinergitas yang baik dengan berbagai pihak, agar kedepan dapat diwujudkan suatu strategi guna meningkatkan kualitas dan kuantitas para tenaga kesehatan di tengah-tengah keterbatasan dan masih minimnya SDM yang mumpuni di bidang kesehatan, seperti perawat, bidan dan lainnya," kata dia. 


Kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), menurut dia, telah banyak membantu Pemkab Pringsewu dalam bidang pendidikan dan kesehatan, terutama dalam mencetak calon-calon tenaga kesehatan yang terampil dan dapat diandalkan.

"Saya berharap, kehadiran Universitas Aisyah Pringsewu ini dibarengi dengan peningkatan kualitas akademik dan tenaga pengajar, sehingga menghasilkan lulusan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat," ujarnya. 

Baca Juga :

Diketahui, mahasiswa Fakultas Kesehatan UAP Pringsewu yang diwisuda terdiri dari 551 mahasiswa program Diploma III, Sarjana Farmasi, Sarjana Gizi, Sarjana Keperawatan, Sarjana Kebidanan, serta Profesi Ners dan Bidan. 

Prosesi wisuda ini juga dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah II, pemerintah daerah dan organisasi profesi bidang kesehatan, Rektor UAP Wisnu Probo Wijayanto beserta jajaran dan civitas akademika UAP, serta perwakilan perguruan tinggi lainnya se-Kabupaten Pringsewu. (Gus)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment