SMPN 2 Ambarawa Raih Prestasi di Kemah Besar HUT Pramuka Tingkat Kecamatan

SMPN 2 Ambarawa Raih Prestasi di Kemah Besar HUT Pramuka Tingkat Kecamatan Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Dalang rangka HUT Pramuka ke.64, Kwartir Ranting (Kwaran) gerakan Pramuka Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu menggelar kemah besar yang diikuti seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) kecamatan setempat.

Dari pantauan media ini, kemah besar yang diikuti peserta dari tingkat SD, SMP, SMA Kecamatan Ambarawa, di lapangan kecamatan setempat dari tanggal 12-14 Agustus 2023 ini. Para peserta mengikuti berbagai rangkaian perlombaan, diantaranya lomba ketangkasan baris berbaris, pionering (tali temali), serta lomba kecepatan mendirikan tenda.

Seperti salah satu peserta yaitu SMPN 2 Ambarawa, yang meraih kemenangan di tiga cabang perlombaan. Diantaranya juara 1 lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) putra putri, juara 1 lomba pionering (tali temali) putra putri, dan juara 2 untuk kecepatan mendirikan tenda.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8390/1561-mahasiswa-baru-ikuti-mata-uap

http://bintangpost.com/read/8211/smpn-2-ambarawa-pringsewu-gelar-perpisahan-murid-kelas-ix

Kepala UPT SMPN 2 Ambarawa Himawan S.Pd yang juga sebagai Kamabigus sekolah tersebut mengucapkan terimakasih kepada pembina dan adik-adik anggota pramuka SMPN 2 Ambarawa, yang sudah mengharumkan nama sekolah dalam kegiatan tersebut dengan meraih juara.

"Prestasi ini merupakan hasil positif yang luar biasa. Apalagi pramuka saat ini masuk dalam kurikulum, sehingga seluruh siswa wajib mengikutinya," ujarnya kepada media ini, Minggu (27/8/2023).


Sementara itu, Azir firdaus selaku Pembina Pramuka di SMPN 2 Ambarawa menambahkan, bahwa dirinya sangat menyambut baik atas kegiatan Persami tersebut. Karena, kata dia, semenjak pramuka sudah disahkan menjadi kurikulum, sehingga seluruh siswa wajib untuk mengikuti kegiatan pramuka ini.

"Semoga pramuka di SMPN 2 Ambarawa ini selalu semangat dalam pelatihan dan setiap kegiatan pramuka yang digelar dimanapun. Dan saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pramuka SMPN 2 ini, karena sudah mengharumkan nama sekolah," ucapnya. (Gus)










   

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment