Bupati Agus Istiqlal Hadiri Acara Tradisi Nyambai

Bupati Agus Istiqlal Hadiri Acara Tradisi Nyambai Foto. Herwanto bintangpost.com.

Pesisirbarat (BP) : Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, menghadiri sekaligus membuka kegiatan tradisi "NYAMBAI" di Pekon Negeri Ratu, Kecamatan Ngaras kabupaten setempat, Senin (1/5/2023).

Kegiatan sebagai salah satu usaha untuk melestarikan tradisi dan warisan nenek moyang  di Kabupaten Pesisir Barat ini, dibuka dengan pemukulan Gong oleh Bupati Pesisir Barat beserta Wakil Bupati Pesisir Barat dan Para Sai Batin Marga.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8134/rapat-paripurna-rekomendasi-lkpj-dprd-pesibar-tahun-2022

http://bintangpost.com/read/8106/jaga-ketahanan-pangan-pemkab-pesibar-gelar-rapat-bersama-bulog

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Pesisir Barat, Plt.Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD, Camat Ngaras, Para Sai Batin Marga Ngaras, Tokoh Agama, Peratin Negeri Ratu Ngaras, para Peserta Nyambai, dan tamu undangan. 


Dalam Sambutannya, Bupati Pesibar mengatakan, masih dalam momen Hari Raya Idul Fitri, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Jika selama ini banyak kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Bupati juga mengatakan, bahwa Pemkab Pesisir Barat akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan adat seperti "NYAMBAI" ini demi kelestarian adat istiadat yang ada supaya tidak hilang di gempuran era dunia modern seperti sekarang. 

"Pemkab Pesibar akan terus mendukung kegiatan-kegiatan adat seperti "NYAMBAI" ini agar tetap lestari dan menjadi kebanggaan para anak cucu kita nanti," ujar Bupati. (Her)









     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment