Resmikan Gedung Puskesmas Sinar Rejeki, Ini Pesan Bupati Nanang

Resmikan Gedung Puskesmas Sinar Rejeki, Ini Pesan Bupati Nanang Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : "Dengan adanya pembangunan gedung Puskesmas baru ini, saya berharap perlu di barengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi." 

Hal itu diungkapkan Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto, saat mereamikan gedung baru Puskesmas Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, kabupaten setempat, Sabtu (28/1/2023).

Bupati juga mengatakan, yang terpenting kenyamanan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam urusan administrasi maupun secara medis. Dan juga harus benar-benar dilakukan dengan iklas dan amanah, supaya bisa di rasakan langsung oleh masyarakat.

Menurut Bupati, pembangunan gedung Puskesmas ini juga untuk menjawab keinginan masyarakat, yang ingin memiliki Puskesmas yang reprensentatif dengan memiliki bangunan yang layak.

Baca Juga:

http://bintangpost.com/read/7889/tni-dan-warga-gotong-royong-bangun-kampung-pancasila-di-sidodadi-asri-lamsel

http://bintangpost.com/read/7884/ciptakan-generasi-hebat-sertu-doni-beri-pembinaan-mental-kepada-santri

Selain itu, Bupati Nanang juga menyampaikan bahwa, pembangunan Puskesmas ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dalam mewujudkan kesejahteraan dan kesehatan di kecamatan Jati Agung.

"Untuk itu saya berharap kepada seluruh pelayan kesehatan masyarakat, harus penuh tanggung jawa. Karena ini menyangkut keselamatan masyarakat yang berobat mencari kesembuhan dari penyakit," ujarnya. 


Diketahui, selain meresmikan bangunan Puskesmas di Desa Sinar Rejeki tersebut, Bupati Nanang Ermanto juga meresmikan satu unit Rumah Layak Huni di Desa Margomulyo kecamatan setempat, yang digagasi oleh Plt. Camat Jati Agung Rosa Resnida beserta jajaran UPT yang ada di Kecamatan Jati Agung.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang juga sangat mengapriasi dengan kegiatan Bedah rumah ini. Dan juga berharap, masyarakat penerima bantuan ini dapat lebih layak lagi tinggal dirumah yang sudah di bedah tersebut.

"Saya juga akan memberi langsung bantuan untuk warga dalam program Bedah Rumah yang akan datang, sebanyak 10 rumah warga di desa Margomulyo. Dengan begitu, diharapkan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, bisa mendapat rumah yang layak untuk di tempati," tuturnya.

Sementara itu, Santo selaku Kepala Desa Margomulyo pada kesempatan itu mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati beserta jajaran yang telah meresmikan Bedah rumah dan memberi kado khusus kepada Desa Margomulyo.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kami dan masyarakat Margomulyo. Karena bantuan ini akan sangat membantu masyarakat kami, khususnya untuk mendapatkan rumah yang layak huni," tuturnya.

Turut hadir dalam peresmian Puskesmas Sinar Rejeki dan Bedah Rumah Desa Margomulyo yang dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Bupati lamsel, H. Nanang Ermanto tersebut. Sekdakab Lamsel Thamrin, Ketua TP.PKK Winarni, anggota DPRD Lamsel Rosdiana, Kadis Kesehatan, Danramil Tanjung Bintang, Kapolsek Jati Agung, serta jajaran OPD. Serta Plt. Camat Jati Agung Rosa Resnida, dan jajarannya. (Jito)











      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment