Pekon Lugusari Siap Launching Jadi Desa Wisata Kampung Tapis Pringsewu

Pekon Lugusari Siap Launching Jadi Desa Wisata Kampung Tapis Pringsewu Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Sebagai persiapan dilaunchingnya Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu sebagai Desa Wisata Kampung Tapis Provinsi Lampung, jajaran Pemkab Pringsewu bersama masyarakat  pekon setempat melakukan kegiatan gotongroyong, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan yang diawali dengan apel pagi dengan pembina apel Pj.Bupati Pringsewu tersebut, dilanjutkan senam bersama di lapangan Pekon Lugusari. 

Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah dan jajarannya juga melakukan pengecekan dan rapat bersama stakeholders terkait persiapan launching Desa Wisata Kampung Tapis.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7738/pringsewu-gelar-monev-percepatan-penurunan-stunting-dan-rakor-penanggulangan-kemiskinan

http://bintangpost.com/read/7737/terbaik-dalam-implementasi-pringsewu-raih-kpb-award-2022

Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan, Pekon Lugusari telah ditetapkan sebagai Desa Wisata Kampung Tapis oleh Gubernur Lampung beberapa waktu lalu, bersama dua desa lainnya di Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat.

"Launching Desa Wisata Kampung Tapis ini akan dilaksanakan 15 Desember 2022 oleh Gubernur Lampung. Sekaligus dengan tiga kabupaten yang disatukan pelaksanaannya di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu ini. Karena pekon ini persiapannya dinilai sudah lebih baik dibandingkan dua desa lainnya," ujarnya.

Pj.Bupati juga mengatakan, bahwa pengembangan Pekon Lugusari sebagai Desa Wisata Kampung Tapis memerlukan dukungan seluruh pihak. 

"Setelah Desa Wisata Kampung Tapis ini dilaunching, kita akan bersama-sama mensosialisasikan Pekon Lugusari ini. Sehingga bisa dikenal secara luas oleh masyarakat Provinsi Lampung dan bahkan di luar Provinsi Lampung," pungkasnya. (Gus)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment