Yayasan GANN Bersama TNI-Polri Siap Selamatkan Anak Bangsa

Yayasan GANN Bersama TNI-Polri Siap Selamatkan Anak Bangsa Foto. Dok bintangpost.com.

Jakarta (BP) : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara Y-GANN Provinsi Lampung bersama DPC Y-GANN Pesawaran menghadiri deklarasi, sekaligus pelantikan Ketua Umum DPP dan DPD DKI Jakarta. 

Kegiatan tersebut berlangsung di jalan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Kamis (10/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Nurfayanti Fanny dilantik sebagai Ketua Umum Y-GANN oleh pendiri yayasan Nursyamsu Alinur. Lalu kemudian Nurfayanti Fanny melantik Ketua DPD Y-GANN DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Yayasan GANN Nurfayanti Fanny mengatakan, ketika semua orang masih membicarakan sinergi bersama TNI-Polri dan pemerintah, Yayasan GANN bukan hanya bersinergi lagi. Akan tetapi sudah bersatu padu bersama TNI-Polri dan pemerintah di dalam Y-GANN.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7605/serahkan-mandat-dua-dpc-ini-harapan-ketua-ygann-lampung

https://indoswaranews.com/mantapkan-kepengurusan-yayasan-gann-pesawaran-gelar-konsolidasi/

Dia mengungkapkan, seperti apa yang di sampaikan oleh Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Sinambela saat memberikan selayang pandang pada acara pelantikan ini. Bahwa beliau menemukan sesuatu yang unik, yang hampir belum pernah terjadi pada organisasi sejenis penggiat anti narkoba yang notabene di isi oleh masyarakat sipil. 

"Namun kali ini beliau menyaksikan hal yang luar biasa. Y-GANN bergabung dengan semua unsur, baik TNI-Polri dan pemerintah. Y-GANN tentunya sangat luar biasa," ujar Fanny dengan penuh semangat.

Untuk itu saya berharap, seluruh jajaran pengurus dan anggota Y-GANN agar secepatnya begerak, untuk dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya memberantas dan melawan peredaran narkoba di negara Indonesia ini, tuturnya.


Sementara itu, Direktorat Resnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Sinambela dalam kesempatan tersebut menuturkan, dengan menyelematkan satu pemuda dari bahaya narkoba, itu lebih baik dari menangkap sepuluh bandar narkoba.

Maka dari itu, lanjut dia, Yayasan GANN dapat bersinergi, untuk dapat bersama-sama memberantas dan melawan oeredaran narkoba. 

"Lebih baik menyembuhkan satu orang pecandu narkoba, daripada menangkap sepuluh bandar," ungkapnya. 

Terpisah, Ketua DPD Y-GANN Provinsi Lampung Subir usai mengikuti pelantikan tersebut mengatakan, narkoba merupakan musuh bagi seluruh lapisan masyarakat karena memiliki dampak yang sangat berbahaya. Dengan demikian, dirinya sangat menyambut baik pengukuhan Ketua Umum Y-GANN ini, agar secepatnya dapat membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya memberantas dan melawan peredaran narkoba di Indonesia.

Subir juga mengatakan, bahwa negara Indonesia menjadi pasar terbesar dalam pengedaran narkoba dari negara-negara asing. Oleh karena itu, dirinya mengajak harus benar-benar melakukan antisipasi dari  barang-barang haram tersebut, dan jangan sampai generasi negeri rusak, karena dapat menghancurkan bangsa ini. 

"Negara kita saat ini sudah mengalami darurat narkoba, karena sudah samgat mengkhawatirkan. Mari bersama melawan narkoba, karena selain merusak organ tubuh juga dapat menghancurkan bangsa ini. Terlebih saat ini pengedaran dan pemakaian banyak dilakukan oleh kalangan pemuda. Oleh karena itu kita harus bersama-sama melawannya dengan cara dimulai dari diri sendiri," ujarnya.

Subir yang didampingi Ketua DPC Y-GANN Kabupaten Pesawaran Marsel Sahusilawane juga mengapresiasi atas pelantikan Ketua Umum Y-GANN tersebut. Dan berharap, agar seluruh pengurus DPD dan DPC Y-GANN Provinsi Lampung bekerja semaksimal mungkin dalam upaya menyelamatkan anak bangsa.

"Selamat atas dilantiknya Ibu Nurfayanti Fanny sebagai Ketua Umum YGANN.  Semoga kehadiran YGANN dapat membantu masyarakat, dan bersinergi bersama pemerintah dalam rangka memerangi narkoba," ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Perwakilan dari Presiden RI Joko Widodo, Perwakilan dari Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo. Serta jajaran pengurus DPD dan DPC Y-GANN seluruh Indonesia. (red)






    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment