Pembentukan Unit Pengumpulan Zakat Disosialisasikan di Airnaningan

Pembentukan Unit Pengumpulan Zakat Disosialisasikan di Airnaningan Foto : Anton/bintangpost.com.

Tanggamus, (BP) : Pembentukan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Masjid, disosialisasikan di Kecamatan Airnaningan, Kabupaten Tanggamus. Selain sosialisasi UPZ, juga dilakukan penyerahan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanggamus kepada sejumlah warga.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menghadiri kegiatan tersebut di Balai Pekon Airnaningan, Jumat (12/08/22), berharap dengan terbentuknya UPZ akan memudahkan masyarakat dalam membayar zakat, infaq dan juga shodaqoh. "Kepada pengurus Unit Pengumpulan Zakat yang nantinya akan dibentuk diharapkan dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya serta ikhlas," harapnya.

Begitupun saat menyerahkan bantuan dari BAZNAS bagi warga yang membutuhkan serta bantuan bedah rumah di Pekon Sidomulyo,  Dewi mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan hasil dari pengumpulan zakat, infaq dan shodaqoh yang dikumpulkan dan dikelola oleh BAZNAS Tanggamus. "Semoga kita semua senantiasa dalam tuntunan untuk terus membangun Kabupaten Tanggamus yang kita cintai bersama, menuju hari esok yang lebih baik," harap dia lagi.

Pada kunjungannya ke Kecamatan Airnaningan, Bupati Tanggamus Dewi Handajani  didampingi sejumlah pejabat pemerintah daerah dan Ketua MUI setempat serta tokoh agama dan masyarakat, juga turut menghadiri pengajian rutin Istighosah Dzikir Sholawat dan Rotib Al-Idrus Majelis LPP An-Nizom, Sidomulyo, Airnaningan. Serta mengunjungi balita penderita hidrosefalus di Pekon Gunungmeraksa serta mengunjungi Ponpes Hidayatul Tholibin,  Pekon Penantian, Kecamatan Pulaupanggung.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment