Lapas Kota Agung Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1443 H/ 2022 M

Lapas Kota Agung Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1443 H/ 2022 M Foto. Zulkarnain bintangpost.com.

Tanggamus (BP) : Dengan menghadirkan Ustadz Mumuy, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung menggelar peringatan Isra Mi'raj 1443 H / 2022 M, Kamis (10/3/2022).

Kegiatan yang digelar di Masjid At-Taubah Lapas Kota Agung tersebut, diikuti oleh seluruh petugas dan puluhan warga binaan Lapas setempat.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/6265/peringati-isra-miraj-lapas-kota-agung-gelar-lomba-kaligrafi

http://bintangpost.com/read/6255/rencana-program-desa-wisata-dan-smart-village-pantai-batuah-tanggamus

Kalapas Kota Agung, Beni Nurrahman dalam kesempatan tersebut mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan acara ini. Serta mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustad Mumuy untuk mengisi ceramah di Lapas tersebut.

"Semoga dengan peringatan Isra Mi'raj dan kehadiran Ustad Mumuy, dapat memberikan semangat bagi para jamaah, khususnya warga binaan untuk termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik. Selain itu juga mengingatkan seluruh jajaran petugas Lapas Kotaagung dan warga binaan untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut, Kalapas juga mengucapkan selamat kepada peserta warga binaan yang menjadi pemenang pada perlombaan yang di adakan dalam peringatan Isra Mi'raj Lapas setempat. 

Dia juga berharap, kegiatan ini dapat mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan kreativitas, dan melahirkan seseorang warga binaan yang berprestasi dan berakhlak mulia, ketika siap kembali ke tengah masyarakat setelah menjalani masa pembinaan.

"Saya juga mengapresiasi para panitia, baik dari petugas maupun warga binaan Lapas Kota Agung yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini, sehingga berjalan aman, tertib dan meriah. Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi warga binaan di Lapas Kelas IIB Kota Agung," tuturnya. 


Sementara itu, diketahui Dalam tausiyahnya, ustadz jebolan ajang pencarian bakat Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2015 asal Kabupaten Pringsewu ini menerangkan tentang meningkatkan shalat dengan semangat salat berjamaah, dapat membentuk pribadi yang disiplin dan istiqomah.

Dan kesempatan yang diberikan kepada kita, kata ustadz Mumuy, harus dapat digunakan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan. Karena pahalanya sangat lah besar. Namun kita kadang suka kalah dengan hawa nafsu.

"Untuk itu, jangan pernah merasa kita paling lemah, ampunan dan rahmat Allah SWT begitu luas melebihi rahmat langit dan lautan. Jangan berputus asa dari rahmat-Nya. Dan mari lah bertaubat kepada-Nya memohon ampunan," terang ustad lulusan Pondok Pesantren AL-Falah Gunung Kasih Kabupaten Tanggamus ini.

Sesuai dengan tema, "Kita Tingkatkan Semangat Salat berjamaah dalam Membentuk Pribadi Disiplin dan Istiqomah", semiga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Berguna bagi nusa, bangsa dan agama, khususnya bagi keluarga, pungkasnya.

Diketahui juga, kegiatan sebagai acara puncak dari serangkaian peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443H/2022M  Lapas tersebut. Sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan yang akan tiba. 

Dan di akhir acara, dilakukan pemberian Santunan kepada anak Yatim Piatu dari Pondok Pesantren Tahfidzul Quran, Tanggamus, dan pembagian hadiah pemenang lomba menulis Kaligrafi dan Surat Pendek bagi warga binaan yang perlombaan yang sudah digelar sebelumnya. [zul]




Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment