Kapolda Sumut Tinjau Langsung Vaksinasi Anak di Kabupaten Asahan

Kapolda Sumut Tinjau Langsung Vaksinasi Anak di Kabupaten Asahan Kapolda didampingi jajaran Forkopimda Asahan, saat meninjau vaksinasi anak. [foto. Mariana].

Asahan (BP) : Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Asahan.

Dengan didampingi Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, dan Dandim 0208/Asahan, kegiatan tersebut berlangsung di SD Negeri 013858, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat (14/1/2022).

Pada kesempatan itu, Irjen Pol. RZ. Panca Putra Simanjuntak mengatakan, selain untuk melihat langsung kegiatan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Asahan. Kunjungan ini untuk melihat langkah apa saja yang sudah dilakukan Pemkab Asahan, dalam percepatan vaksinasi covid-19 anak di kabupaten setempat.

"Setelah melihat langsung, saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun," ujar Kapolda Sumut, kepada para awak media.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5728/presiden-jokowi-buka-muktamar-nu-ke-34-di-lampung-tengah

http://bintangpost.com/read/5813/bersama-kementrian-pertanian-sudin-gelar-kunker-ke-lampung-barat

http://bintangpost.com/read/5850/gempa-banten-rumah-warga-banyak-rusak-parah

Dalam kesempatan itu Kapolda juga meminta kepada masyarakat Sumatera Utara, khususnya masyarakat Kabupaten Asahan, agar membantu dan mendorong pemerintah setempat dalam percepatan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun ini.

"Percepatan vaksinasi ini harus kita dorong bersama, agar masyarakat kita sehat dan dapat mencegah penyebaran wabah covid-19 di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Asahan ini," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya  mengungkapkan, dalam percepatan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, pihaknya dibantu oleh TNI dan Polri dalam pelaksanaannya.

Dan Pemerintah Kabupaten Asahan juga, kata Bupati, memberikan sosialisasi kepada orang tua agar bisa bekerjasama dan membantu pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi untuk anak-anak ini.

"Vaksinasi untuk anak ini tidak berbahaya dan aman, karena telah lulus uji dari pemerintah dan tenaga ahli. Untuk itu kita berharap, orang tua tidak perlu khawatir, dan ikut membantu pemerintah mensukseskan pelaksanaan program vaksinasi anak ini," tuturnya.

Selain itu, kami juga meminta kepada seluruh tenaga kesehatan dan tim vaksinator, untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Dan melakukan pengecekan secara teliti, terkait kondisi kesehatan anak yang akan diberikan vaksinasi, ungkapnya. [Mariana]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment