Peringati Hari Ibu, Unit Buma PTPN VII Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Peringati Hari Ibu, Unit Buma PTPN VII Gelar Aksi Sosial Donor Darah Foto. Ist bintangpost.com.

LAMPUNGUTARA-BINTANGPOST : Bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lampung Utara, Unit Usaha Bungamayang (Buma) PTPN VII menggelar kegiatan donor darah.

Aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2021 ini, digelar di Wisma Tamu, Komplek Kantor Unit Buma PTPN VII, Rabu (23/12/2021).

Diketahui, acara yang dibuka langsung Direktur Utama PT. Buma Cima Nusantara (BCN), Putu Sukarmen, dan menjadi orang pertama yang mendonorkan darah, berhasil mengumpulkan sebanyak 63 kantong darah.

Selain Putu Sukarmen, turut ikut mendonorkan darah, General Manager Buma Willy Mulyawan, serta para karyawan unit Buma dan masyarakat sekitar, yang dihadiri Camat Bungamayang, Ediyansyah.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian  Unit Buma sebagai tanggungjawab sosial terhadap masyarakat sekitar," ujar Putu Sukarmen dalam sambutannya.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/5731/bersama-holding-ptpn-vii-sinkronkan-standarisasi-hpp

http://bintangpost.com/read/5612/statistik-perkebunan-2021-ptpn-vii-terbaik

Dia berharap, kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin, apalagi donor darah ini baik untuk kesehatan si pendonor. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahim dengan masyarakat sekitar dan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para karyawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor ini. Kita berharap, apa yang sudah kita lakukan ini, bisa membantu PMI dalam memenuhi kebutihan darah," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bungamayang Ediyansyah, mengapresiasi kepedulian perusahaan mengadakan acara donor darah tersebut.

"Kegiatan sosial ini sangatlah besar manfaatnya. Saya berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin," ucapnya.

Sedangkan menurut Siti Khumairoh selaku Kabid Administrasi Umum PMI UTD Lampung Utara mengungkapkan, bahwa Unit Bungamayang memiliki antusiasme sangat tinggi untuk peserta donor darah di Kabupaten Lampung Utara. 

"Hal ini tentunya karena masyarakat Bungamayang telah teredukasi tentang manfaat donor darah bagi pendonor maupun manfaat bagi sesama. Sehingga setiap penyelenggaraan donor darah, masyarakat sangat antusias untuk ikut serta," tuturnya. [red/rls]

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Utara.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment