Semangat Kemerdekaan, Lapas Way Kanan Gelar Razia Kamar Hunian

Semangat Kemerdekaan, Lapas Way Kanan Gelar Razia Kamar Hunian Foto. Ist bintangpost.com.

WAYKANAN-BINTANGPOST : Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lapas Kelas IIB Waykanan menggelar razia kamar hunian.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Way Kanan Syarpani bersama Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Way Kanan ini, dilakukan dengan menggeledah seluruh kamar hunian WBP, Jumat (13/8/2021).


Kepala Lapas Waykanan Syarpani menyampaikan, kegiatan ini adalah razia rutin secara isidentil, yang dilakukan pihaknya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Dan juga sebagai langkah untuk memberantas peredaran gelap narkoba didalam Lapas.

Dia juga menyampaikan, bahwa pihaknya selalu memberikan arahan dan meminta WBP untuk mematuhi tata tertib dan aturan di dalam Lapas, jangan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban, serta selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19. 

"Razia ini adalah Komitmen kami. Dengan Semangat Kemerdekaan agar Lapas terbebas dari peredaran gelap narkoba dan barang-barang terlarang lainnya, sesuai arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung Bapak Farid Junaedi," ujarnya.


Diketahui, dalam razia tersebut, Kalapas Waykanan didampingi oleh Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Anggi Anggriawan. Dan juga Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Denny Septa Putra, Kepala Sub Seksi Keamanan Amirsyah, dan Kepala Sub Seksi Pelaporan Tata Tertib Umar Hasbullah.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 20.00 WIB tersebut, menyasar kamar Tahanan Blok A, Kamar WBP Blok B, Kamar Pesantren Blok C , dengan tujuan sterilisasi barang-barang terlarang yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. 

Dan dalam razia tersebut, tidak ditemukan narkoba dan HP, hanya beberapa barang terlarang ditemukan yang diantaranya, Kabel listrik, korek api gas, pisau cukur, ikat pinggang. (red/rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment