Polda Lampung Siapkan 2000 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat

Polda Lampung Siapkan 2000 Dosis Vaksin Untuk Masyarakat Foto. Humas.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menyiapkan sebanyak 2000 dosis vaksin bagi masyarakat Provinsi Lampung.

Giat gerai vaksinasi gratis bagi masyarakat umum oleh Polda Lampung tersebut, digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Unila Bandar Lampung, Sabtu (7/8/2021). 


Kabidhumas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian giat Polda Lampung dalam mensukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi massal bagi masyarakat. Dan juga sebagai langkah untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

"Hari ini kita laksanakan lagi vaksinasi massal serentak sebanyak 2000 dosis. Namun 2000 dosis ini dibagi ke 14 Polres dan Polresta yang tersebar di 15 Kabupaten/Kota di provinsi Lampung," ujar Pandra di GSG Unila.

Pandra mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi massal ini, dilakukan oleh Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung, yang senantiasa menerapkan protokol kesehatan ketat. Dengan salah satunya seperti proses pendaftaran dilakukan secara online melalui link https://bit.ly/vaksindokkespoldalampung setiap hari dimulai dari jam 09.00 sampai dengan jam 17.00 WIB, jelas Pandra.


Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini akan disesuaikan dengan kuota dosis vaksin dan tempat. Karena untuk menghindari kerumunan masyarakat.

"Jadi kami memang menyesuaikan kuota vaksin, tapi target Biddokkes Polda Lampung tetap konsisten untuk melakukan vaksinasi, karena untuk meningkatkan dan membentuk kekebalan tubuh," tegasnya

Pandra juga mengungkapkan, kepada masyarakat yang ingin mengetahui dimana letak vaksin yang akan dilaksanakan, silahkan untuk melihat di website Humas Polda Lampung.

"Disitu akan ada informasi yang bisa kami sampaikan agar tidak terjadi sesuatu miskomunikasi atau mis informasi," tutupnya. (red/rls)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment