Soal Jalan Rusak, Ini Kata Ali Imron

Soal Jalan Rusak, Ini Kata Ali Imron .

Bintangpost: Soal aduan warga Telukdalem, Lampung Timur yang mengeluhkan jalan rusak tak kunjung di perbaiki, Anggota DPRD Lampung Ali Imron akan membawa aduan tersebut kepada pemerintah.

Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Lampung, itu menyatakan akan berupaya maksimal agar aspirasi warga Telukdalem bisa dipenuhi pemerintah.

Apalagi, infrastruktur jalan dan pasar merupakan bagian dari sendi-sendi perekonomian masyarakat. “Jalan yang bagus, memudahkan masyarakat mengangkut hasil usahanya ke pasar. Begitu juga dengan pasar, yang menjadi pusat transaksi ekonomi, harus nyaman,” katanya, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, Kepala Desa Telukdalem Wiji Nursalam menyampaikan jalan yang kondisinya jelek dan banyak lubang. Apalagi saat musim hujan. Jalanan menjadi licin, penuh kubangan air dan berlumpur.

“Pada musim kemarau, masih bisa dilalui mobil. Hanya saja, geronjalan (banyak lubang). Tetapi kalau musim hujan, mobil tidak bisa lewat,” katanya, Sabtu (3/4/2021).

Dia mengaku sudah berulang-kali mengajukan permohonan kepada pemerintah agar jalan tembus itu diperbaiki. Termasuk meminta bantuan lewat beberapa wakil rakyat. “Sampe waleh, tak juga terealisasi,” kata dia.

Menurut Nursalam, masyarakat sangat berharap, jalan yang menghubungkan desanya dengan desa Brajagemilang, itu bisa segera diperbaiki.

Mobilitas warga yang melintasi jalan itu cukup banyak. “Jalan itu menghubungkan perbatasan desa di tiga kecamatan. Matarambaru, Brajaselebah dan Wayjepara. Jadi, sangat strategis. Banyak masyarakat dari ketiga kecamatan yang bakal diuntungkan,” dia menjelaskan.

Padahal, anggaran untuk memperbaiki jalan itu relatif tidak mahal. Pada tahap awal, kata dia, yang dibutuhkan berupa pembangunan tanggul penahan tanah (TPT) di sisi kiri dan kanan jalan. Masing-masing sekitar 300 meter atau total 600 meter.(*)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment