Komunitas Seni Pesawaran Gelar Sound of Redemption

Komunitas Seni Pesawaran Gelar Sound of Redemption Foto. Dok bintangpost.com.

PESAWARAN-BINTANGPOST : Guna membangun kembali kreatifitas pemuda dan maayarakat dalam bermusik, Komunitas Seni Pesawaran bersama musisi-musisi kabupaten setempat, menggelar pentas seni musik.

Dengan mengambil tema Sound of Redemption, kegiatan tersebut digelar di Lereng lembah coklat Dusun Sukatinggi Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan kabupaten Pesawaran, Sabtu (27/2/2021) lalu.

Seperti yang diungkapkan Gunawan Tukiran selaku Ketua pelaksana kegiatan bahwa, acara tersebut untuk membangkitkan kembali gairah bermusik di Kabupaten Pesawaran.

Karena, kata dia, setelah beberapa bulan pasif akibat pandemi covid-19, kegiatan ini diharapkan dapat memberi geliat baru bagi para musisi Pesawaran, dan para generasi-generasi muda untuk berkreasi di bidang musik.


"Meski dalam suasana pandemi covid-19, kita ingin mengajak para musisi dan generasi muda untuk terus berkreasi dan berkarya," ujarnya, didampingi Sekretaris Komunitas Seni Pesawaran Teguh Susanto.

Dia mengungkapkan, selain untuk membangkitkan gairah bermusik para musisi, kegiatan ini sebagai langkah para musisi Pesawaran untuk menyatukan perbedaan yang ada di kalangan masyarakat.

"Sesuai dengan tema, Sound of Redemption adalah bunyi atau suara penebusan. Yaitu, menyuarakan perdamaian dan menyatukan perbedaan melalui bermusik," jelasnya.

Dia menambahkan, mengingat suasana masih dalam suasana pandemi, dan untuk menghindari keramaian, pihaknya sengaja tidak mengundang semua musisi yang ada di kabupaten tersebut.

"Untuk menjaga protokol kesehatan dan menghindari keramaian karena suasana masih pandemi covid-19, kita memang tidak mengundang semua musisi. Namun para musisi yang hadir di acara ini sudah cukup mewakili musisi yang lain, khususnya para musisi yang ada di Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran ini," tuturnya. (doy)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment