Yustin Lantik Tiga Ketua Organisasi Kabupaten Tulang Bawang

Yustin Lantik Tiga Ketua Organisasi Kabupaten Tulang Bawang Pelantikan Bunda PAUD, Ketua TP.PKK, Ketua Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang.

BINTANGPOST : Bunda  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung Yustin Ficardo melantik tiga ketua organisasi Kabupaten Tulang Bawang. Ketiga orang yang dilantik tersebut diantaranya, Winarti sebagai Bunda PAUD, Mursidah Hendri Wansyah Ketua TP PKK, dan Fariyana Suharyo Ketua Dekranasda Kabupaten Tulang Bawang, di Gedung Pusiban, Bandar Lampung.

Pelantikan ketiga organisasi ini berdasarkan Surat Keputusan yang dibuat masing-masing untuk Ketua yang dilantik. Untuk Ketua TP PKK sesuai SK nomor 12/Kep/PKK.LPG/12/2017, Dekranasda sesuai dengan SK nomor 24/Dekranasda/SK/XII/2017, dan Pelantikan Bunda PAUD tertuang pada SK nomor 800/3134A/F.01/DP.4.C/2017. 

Dalam sambutannya Yustin berpesan, agar ketiga organisasi itu dapat bersinergi dengan kepengurusan yang berada di Provinsi. Dan juga bisa bekerjasama dan sinergitas dengan semua pihak untuk pembangunan, terutama untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Kepada para pengurus, tingkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dan kebersamaan dengan seluruh organisasi wanita di Tulang Bawang. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama lintas program lembaga, serta meningkatkan pembinaan di seluruh jajaran baik di Bunda PAUD, Dekranasda dan TP PKK mulai dari tingkat kabupaten kecamatan hingga desa dan kelurahan," ujar Yustin.

Yustin juga meminta, agar ketiga lembaga ini dapat meningkatkan program kerja, dan menjalankan dengan baik program-program kerja yang sudah direncanakan untuk kemajuan dan peningkatan pembangunan didaerah.

"Untuk PKK, tingkatkan program yang memberikan nilai tambah pendapatan bagi keluarga. Untuk Dekranasda lakukan pembinaan yang intens kepada pengrajin, dan gali terus potensi daerah serta tingkatkan kreativitas sehingga bisa mendunia. Sedangkan untuk Bunda PAUD, tingkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah, dan menjadi mitra untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD didaerahnya," katanya. 

Pesan-pesan yang disampaikan oleh Bunda PAUD Provinsi Lampung tersebut, direspon positif oleh Winarti, yang menegaskan siap bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang.

Menurut Winarti, dirinya bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat. Dalam memajukan wanita dan anak diprovinsi Lampung, khususnya dikabupaten Tulang Bawang. 

"Pemerintah Tulang Bawang akan terus mendukung dan bersinergi dengan seluruh program pemerintah, untuk memajukan peran dalam pembangunan, keluarga maupun lingkungannya," ungkap Winarti. 

Winarti juga mengatakan bahwa, dirinya akan terus mendorong agar perempuan dikabuoaten tersebut dapat terus belajar dan berinovasi, sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik untuk Lampung.

"Kita akan tingkatkan pembelajaran terhadap perempuan, untuk menjadi perempuan hebat. Karena belajar merupakan modal utama untuk perubahan, dan perempuan akan melakukan perubahan jika perempuan itu berpendidikan," jelasnya.

Sebagai Bupati, Winarti juga berpesan kepada Ketua TP PKK dan Dekranasda Tulang Bawang, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Karena PKK maupun Dekranasda dan Bunda PAUD, memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan taraf hidup dan memajukan pembangunan yang bersinergi dengan pemerintah.  

"Untuk itu saya juga berpesan, agar ketua PKK maupun ketua Dekranasda yang baru saja dilantik, untuk senantiasa meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan pengurua Provinsi Lampung. Agar segala program yang tekah dan akan direncanakan kedepannya, dapat  berjalan dengan baik dan sukses untuk kemajuan daerah," tuturnya. (Her)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment