Sosialisasi Website Bagi Pengawas Dan Guru Kemenag.

Sosialisasi Website Bagi Pengawas Dan Guru Kemenag. foto : Ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST :  50 orang Pengawas (P1) dan 6 orang Guru (G1) yang tergabung dalam zona 4 yaitu Kab. Lamteng (2), Lamtim (4) Lambar dan Kota Metro, mengikuti sosialisasi website, di aula Kantor Kemenag. Lampung Tengah (5/12).
Hadir dalam acara tersebut H..Alamsyah selaku ketua Tim montoring Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kanwil. Kemenag. Prov. Lampung,  Diar Mairi Kasi Penmad. Ketua dan Pengurus Pokjawas serta pejabat di lingkungan Kemenag. Lampung Tengah.
Kepala Kantor Kemenag. Lampung Tengah H.Jamaludin ketika membuka
kegiatan tersebut mengatakan bahwa sosialisasi website bertujuan untuk meningkatkan soft dan hard kopetensi khususnya bagi Pengawas (P1) dan Guru (G1). Jamaludin berharap kepada seluruh Pokjawas agar dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan kopetensi dengan penguasaan dan pemahaman. "Untuk meningkatkan mutu pendidikan di zona 4, pokjawas sengaja dibekali pengetahuan lebih dibanding kepala sekolah dan guru. Pengawas harus menjadi teladan,motor penggerak perubahan, terus berinovasi dan bergerak cepat,"ungkapnya.
Dia berharap dengan adanya aplikasi tersebut, pengawas akan semakin profesional. 
Jamaludin yang juga dikenal sebagai bapak inovasi di lingkungan Kemenag 
berpesan untuk seluruh pengawas  agar dalam menjalankan tugasnya senantiasa dilandasi dengan rasa keikhlasan. "Pengawas mengemban tugas mulia.  Karena dengan adanya pembinaan pengawas di bidang pendidikan khususnya madrasah diharapkan dapat menciptakan perubahan melalui guru-guru binaannya. Jadikan madrasah hebat bermartabat,"harapnya.
Hal senada juga dikemukakan H. Alamsyah selaku ketua tim monitoring, bahwa diadakannya sosialisasi website bertujuan untuk meningkatkan kemampuan P1 dan G1 dalam sebuah aplikasi.
Sementara itu Syahrul sebagai pemateri menyampaikan bahwa sisi positif penggunaan IT adalah percepatan tranformasi informasi. "Dengan IT segalanya jadi mudah dan cepat. Manfaatkan tehnologi untuk membuat siswa madrasah menjadi pintar."ujarnya.(Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment