DPRD Dan Pemkab Pringsewu Sepakati Propemperda Dan APBD Tahun 2018

DPRD Dan Pemkab Pringsewu Sepakati Propemperda Dan APBD Tahun 2018 Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dalam Paripurna DPRD Pringsewu pembahasan dan kesepakatan Propemperda dan APBD Tahun 2018 kabupaten setempat..

BINTANGPOST : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu mengelar Rapat paripurna kesepakatan bersama Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) tahun 2018 dan pengesahan 2 Ranperda.

Dalam sambutannya, Bupati Pringsewu Hi. Sujadi mengatakan, Pemkab Pringsewu selalu berupaya semaksimal mungkin agar penerimaan daerah terus mengalami peningkatan.

"Pemkab Pringsewu terus berusaha untuk meningkatkan pendapatan daerah, baik yang bersumber dari PAD maupun sumber penerimaan lainnya. Sehingga dengan naiknya anggaran pendapatan, mempunyai korelasi dengan belanja daerah yang secara langsung akan mengakomodasi kepentingan masyarakat," ungkapnya, dalam rapat yang digelar di kantor DPRD setempat, Kamis (30.11).


Sujadi juga mengatakan, bahwa APBD Kabupaten Pringsewu Tahun 2018 ini, untuk pendapatan sebesar Rp.1.183.859.456.500. Sedangkan untuk anggaran belanja sebesar Rp.1.221.359.456.500.

Dalam hal ini, katanya, terdapat pembiayaan netto sebesar Rp.37.500.000.000, yang digunakan untuk menutup defisit sebesar Rp.37.500.000.000. Sehingga sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan sebesar Rp.0, terangnya.


Selain kesepakatan tentang Propemperda tersebut, dalam raoat pariourna tersebut juga dilakukan pembahasan dua Ranperda, yaitu Perda tentang Bangunan Gedung, dan Perubahan Perda No.12 Tahun 2011 tentang retribusi pelayanan persampahan/kebersihan, menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Pringsewu. Serta kesepakatan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pringsewu tahun 2018. 

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh Bupati Pringsewu Hi. Sujadi dan wakil bupati Hi.Fauzi, beserta jajaran Pemkab Pringsewu. Dan rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Hi. Ilyasa didampingi dua wakilnya, Sagang Nainggolan dan Stiyono. (Adv)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment