1000 Peserta Ikuti Fun Bike Festival Pahawang 2017.

1000 Peserta Ikuti Fun Bike Festival Pahawang 2017. Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama dengan Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir membuka kegiatan Fun Bike Festival Pahawang.

BINTANGPOST : Sebanyak 1000 peserta Fun Bike ikut menyemarakkan pembukaan Pahawang Ecotourism Festival tahun 2017, yang dipusatkan di Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran, Minggu (26/11).

Kiki panitia Fun Bike menuturkan para peserta yang mengikuti Fun Bike tersebut terdiri dari 60 club sepeda yang berasal dari Provinsi Lampung dan luar Provinsi Lampung.

"Ada sebanyak seribu peserta Fun Bike yang ikut memeriahkan festival budaya ini. Seluruh peserta ini, terdiri dari 60 club sepeda yang berasal provinsi Lampung dan luar Provinsi Lampung, diantaranya dari Jakarta, Jogja, Palembang dan beberapa daerah lainnya," ujarnya kepada media ini.

Dia menuturkan, rute yang akan dilalui peserta Fun Bike ini, akan melintasi jalan melingkar dan turun naik tebing, agar para peserta Fun Bike ini dapat lebih terasa menantang dan menyenangkan, ungkapnya.

Sementara itu, menurut salah satu peserta Fun Bike Yanto, yang berasal dari Club Metro Blusukan Coy (MBC) mengatakan bahwa, pihaknya merasa senang dengan adanya kegiatan Fun Bike ini. 

Karena katanya, selain untuk berlibur, kegiatan Fun Bike ini untuk menambah pengetahuan wisatawan tentang keindahan Pulau Pahawang.

"Kita merasa sangat senang mas bisa mengikuti kegiatan ini. Karena selain untuk berlibur bersama dengan keluarga, kita bisa menyalurkan hobby kita bersepeda dengan mengelilingi Pulau Pahawang ini," jelasnya.

Dia berharap, pemerintah setempat dapat menggelar kegiatan ini rutin setiap tahunnya. Dan memberikan rute yang lebih memantang bagi para pecinta dan yang hobby benar sepeda.

"Saya berharap pemerintah daerah setempat dapat rutin mengadakan kegiatan seperti ini. Dan juga membuatkan jalur khusus untuk bersepeda ini, agar lebih menantang," ucapnya. 

Diketahui, kegiatan Fun Bike tersebut merupakan salah satu kegiatan yang mengisi untuk memeriahkan dan menyemarakan Pahawang Ecotourism Festival tahun 2017, dengan rute mengelilingi Pukau Pahawang. Dan kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan didampingi oleh Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, serta Kapolres Pesawaran AKBP M. Syarhan. (Ismail)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment