Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Khamami Cek Langsung Calon Penerima BSPS

Pastikan Tepat Sasaran, Bupati Khamami Cek Langsung Calon Penerima BSPS Bupati Khamami saat mengecek penerima bantuan BSPS di Kecamatan Way Serdang.

BINTANGPOST : Guna memastikan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tepat sasaran kepada penerima, Bupati kabupaten Mesuji Khamami turun langsung ke kecamatan Way Serdang, untuk mengecek calon penerima bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam kesempatan itu, bupati Khamami mewawancarai langsung calon-calon penerima bantuan dari Kementrian PU-PR tersebut.

Khamami mengatakan, dengan melakukan verifikasi secara langsung tersebut, dapat mengetahui kesiapan dan kondisi yang sesungguhnya calon penerima bantuan ini.

Karena, katanya, bantuan BSPS ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. 

"Hal ini dilakukan, untuk mengecek secara langsung ke warga-warga. Dan juga, sebagai pertimbangan layak atau tidak warga mendapatkan bantuan ini," ujarnya, di Balai Desa Panca Warna Kecamatan Way Serdang, Sabtu (5/5/2018) kemarin. 

Bupati juga mengungkapkan, bantuan BSPS ini diberikan berupa bantuan dana sebesar Rp15 juta per kepala keluarga.

"Saya berpesan, salurkan hak mereka secara utuh, jangan ada potongan satu rupiah pun. Silakan telpon atau sms saya, jika ada yang melakukan potongan dana ini," tegasnya.

Diketahui, sebanyak 226 calon di kecamatan Way Serdang kabupatrn Mesuji, mendaptkan bantuan BSPS dari Kementrian PU-PR. Dengan rincian jumlah calon penerima bantuan dikecamatan tersebut, 70 warga Desa Panca Warna, 60 warga Desa Labuhan Batin, 56 warga Desa Kebun Dalam, dan 40 warga Desa Gedung Sri Mulyo.

Selain itu, rencananya hari ini (Minggu 6/5/2018), Bupati Khamami juga akan turun ke Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara, untuk melakukan verifikasi terhadap calon penerima BSPS tahun 2018, terhadap 440 kepala keluarga dikecamatan tersebut. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment