DPD HIPAKAD Lampung di Kukuhkan

DPD HIPAKAD Lampung di Kukuhkan Kasrem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, saat memberikan sambutan dalam pelantikan DPD HIPAKAD Lampung.

BINTANGPOST : Dewan Pengurus Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (DPD HIPAKAD) Provinsi Lampung masa bakti 2018–2023 di lantik dan di kukuhkan.

Pelantikan tersebut, dihadiri Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P.MM, mewakili Komandan Korem Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, yang digelar di Graha Jenderal Sudirman Makorem 043/Gatam, Jl. Teuku Umar No. 85 Bandar Lampung, Sabtu (28/04/2018).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Dewan Pengurus Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat ( DPD HIPAKAD) Provinsi Lampung, Gubernur Provinsi Lampung diwakili Kasat Pol PP Provinsi Lampung, Kapolda Lampung diwakili Dansat Brimob Lampung.

Hadir juga, Kepala Kejati Provinsi Lampung, Danlanal Lampung, Kapolresta BandarLampung, Ketua PPAD Provinsi Lampung, Danlanud Pangeran M. Bunyamin, Dandenpom II/3 Lampung, Dandim 0410/Kota Bandar Lampung, para Kasi Korem 043/Gatam, Komunitas Wilys Prov Lampung, Pengurus FKPPI, dan Ormas.

Dalam sambutannya, Komandan staf Korem 043/Gatam berharap pengurus DPD HIPAKAD Lampung sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, dapat memperjuangkan tercapainya cita-cita kemerdekaan bangsa.

"Saya berharap, semoga ketua dan jajaran pengurus DPD HIPAKAD juga dapat menjalin kerja sama dengan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah Provinsi Lampung ini. Sehingga dapat membawa masyarakat Provinsi Lampung lebih bermartabat, maju dan sejahtera, ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, sebagai organisasi yang tergabung dalam unsur keluarga besar TNI, HIPAKAD juga dituntut untuk berperan dalam mendorong suksesnya pembangunan nasional di daerah. 

Organisasi HIPAKAD juga harus mampu bersikap mandiri dan handal, dalam memantapkan perannya ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Oleh karena itu, HIPAKAD hendaknya dapat menjadi dinamisator dalam memotivasi komponen masyarakat, untuk berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional, khususnya di wilayah Provinsi Lampung," tuturnya.

Selain itu juga, tambahnya, tugas yang diemban oleh Ketua dan pengurus DPD HIPAKAD Provinsi Lampung tidak hanya membawa nama organisasi ini. Tapi juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya, sekaligus membentengi diri dan anggotanya dari berbagai ajakan maupun godaan yang dapat merusak citra organisasi, pungkasnya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment