Tumbuh Kembangkan Minat Baca Anak, Pemkab Lamtim Gelar Lomba Bercerita

Tumbuh Kembangkan Minat Baca Anak, Pemkab Lamtim Gelar Lomba Bercerita Lomba cerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Lamtim.

BINTANGPOST : Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat, menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI se-Kabupaten Lamtim tahun 2018.

Acara yang dibuka oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lampung Timur Nur Syamsu, SH, digelar di Aula kantor badan setempat, Kamis (26/4/2018).

Menurut Nur Syamsu, kegiatan yang mengambil tema menumbuh kembangkan kegemaran membaca dan kecintaan terhadap budaya lokal dalam upaya membangun karakter, kecerdasan dan inovasi generasi muda Indonesia tersebut, dapat menciptakan generasi yang gemar membaca.

Selain itu, lanjut dia, tujuan dari kegiatan ini juga untuk menjaring peserta terbaik yang akan mewakili kabupaten Lampung Timur di tingkat Provinsi, dalam lomba ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 & 18 Juli 2018 mendatang.

"Saya berharap, melalui lomba ini, minat baca anak-anak bisa berkembang dan dapat meningkatkan. Dan juga, semangat membaca setiap anak, diharapkan dapat terus meningkatkan, khususnya dalam kebudayaan cerita lokal untuk diangkat ke tingkat kabupaten maupun tingkat nasional," ungkapnya.

Selain itu juga, tambahnya, anak didik kita sebagai generasi selanjutnya, dapat memahami ilmu pengetahuan dan menambah wawasan mereka, pungkasnya. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment