Wajib KTP-el Pesawaran Capai 90 Persen

Wajib KTP-el Pesawaran Capai 90 Persen Kepala Disdukcapil Pesawaran Ketut Partayasa saat mendampingi masyarakat Desa Hanura yang melakukan perekaman KTP-el.

BINTANGPOST : Proses perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di Kabupaten Pesawaran saat ini sudah mencapai 90 persen dari target 95 persen. Dan aktifitas perekaman KTP-el masih terus dilakukan oleh pihak Disdukcapil Pesawaran walaupun di hari libur.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Disdukcapil Pesawaran Kentut Pertayasa bahwa, jumlah wajib KTP di kabupaten Pesawaran saat ini berjumlah 405.571 jiwa, dan yang sudah merekam sebanyak 361.782 jiwa atau 90,23 persen.

"Ini sebagai wujud bentuk program negara yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Dan hal ini relevan dengan misi pertama dari bapak Bupati Dendi Ramadhona dan Wakil Bupati Bapak Eriawan, dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, terpercaya dan Melayani," ujar Ketut, Minggu (22/4/2018).

Hal ini juga, lanjut dia, sejalan dengan program nasional Direktorat jenderal kementrian dalam negri Nasional, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

"Berkat dukungan dan support bapak bupati dan wakil bupati, Alhamdulilah clear. Tidak ada kendala secara teknis, dan semua berjalan lancar dan sesuai rencana," ungkap ketua Forum Disdukcapil kabupaten/kota Propinsi Lampung.

Sementara itu salah satu masyarakat Desa Hanura Kecamatan Padangcermin Leo, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Wakil bupati Eriawan, atas perhatian nya melalui Disdukcapil telah melaksanakan program pelayanan jemput bola ke desa-desa.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 21-22 April ini, semua warga wajib KTP-el di Desa Hanura bisa terekam, dan bisa mempunyai KTP-el.

"Saya atas nama masyarakat Desa Hanura mengucapkan terima kasih kepada pak bupati dan bapak wakil, yang sudah mengeluarkan program melalui Disdukcapil untuk melakukan jemput bola ke desa kami ini," tuturnya. (Ismail) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment