Lasqi Pesawaran Siap Dukung Pembangunan Masyarakat

Lasqi Pesawaran Siap Dukung Pembangunan Masyarakat Foto. Ist bintangpost.com.

Pesawaran (BP) : "Sebagai wadah untuk pelestarian seni musik islami seperti seni qasidah di era globalisasi, Lasqi Pesawaran akan bekerja, berkarya, dan melakukan yang terbaik bagi kemaslahatan masyarakat. Dan bisa berperan sebagai alat perekat hubungan silaturahim, memberikan pencerahan pengetahuan agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman dan pengamalan ajaran agama."

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, saat ditanya media ini terkait program kerja usai pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Lasqi Provinsi Lampung, Jumat (15/10/2024).

Nanda juga mengungkapkan, selain bisa berperan sebagai alat perekat hubungan silaturahim dalam pencerahan pengetahuan agama, Lasqi Pesawaran juga bisa menjadi filter masuknya ajaran-ajaran sesat pada masyarakat. 

"Sebagaimana harapan Bupati Pesawaran, kami pengurus LASQI Pesawaran juga bisa menjadi filter, sehingga dapat mencegah sedini mungkin masuknya ajaran-ajaran sesat di Bumi Andan Jejama," kata dia.

Kedepannya, lanjut Nanda, LASQI akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk mendukung ikhtiar pembangunan masyarakat seutuhnya, serta membentuk anak bangsa yang bermoral, terpuji dan berakhlak mulia melalui seni qasidah.

“Saya harapkan, kita dapat terus melestarikan kebudayaan islami seni qasidah, dengan mendorong masyarakat, dan millenial mendukung seni qasidah di Bumi Andan Jejama ini," ucapnya.

Diketahui, Lasqi Pesawaran mengikuti pelaksanaan Rakerwil Lasqi Nusantara Jaya Provinsi Lampung dan Lomba Qosidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi tingkat Provinsi Lampung, yang digelar di Balai Keratun Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Lampung, Teluk Betung Bandar Lampung, Kamis (14/10/2024).

Dalam Rakerwil tersebut, di Buka oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh Karo Kesra Setdaprov Lampung Ibu Dra. Yulia Megaria, M. Si, dan di hadiri oleh Ketua LASQI Provinsi Lampung yang di wakili oleh Ibu Mamiyani Fahrizal Ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung. Serta pengurus DPD Lasqi se-Provinsi Lampung.

Sedangkan dalam perlombaan Qasidah, Lasqi Pesawaran di bawah binaan Hj. Nanda Indira Dendi mengirim 17 orang peserta yang akan mengikuti seluruh cabang perlombaan. Diantaranya, lomba Qosidah (11 org), lomba Bintang Vokal Dewasa (Putra/Putri), lomba Bintang Vokal Remaja (Putra/Putri), dan lomba Pop Religi Remaja (Putra/Putri).

Mewakili Ketua DPD Lasqi, Nurhayati Marzuki, S.Pd., MM selaku Wakil Ketua menyampaikan, dengan hadirnya Lasqi Pesawaran dalam agenda kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk keseriusan pihaknya yang selalu setia mengikuti kegiatan yang diadakan setiap tahunnya.

Menurut dia, ini juga sebagai bentuk komitmen dan dukungan pihaknya dalam turut serta membangun, memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran di bidang keagamaan. 

"Kami berharap, melalui Lasqi ini kita dapat terus membina dan memupuk persatuan serta kebersamaan antar masyarakat, baik dengan di seluruh Kabupaten/Kota melalui Kesenian Qosidah dan Lomba Bintang Vokal serta Pop Religi. Terutama untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran," ujar Nurhayati Marzuki, didampingi Kabag Kesra Setdakab Pesawaran, Iwan Candra, saat dihubungi media ini, Kamis (14/10/2024) kemarin. (Kholik)


 









Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment