Pemkab Tanggamus Gelar Peringatan HUT Kabupaten dan HUT Provinsi Lampung

Pemkab Tanggamus Gelar Peringatan HUT Kabupaten dan HUT Provinsi Lampung Upacara peringatan HUT kabupatrn Tanggamus dan HUT Provinsi Lampung.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke 21 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 54 Provinsi Lampung, di Lapangan Merdeka Kotaagung. 

Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, M.T memimpin langsung dengan menjadi inspektur upacara upacara, dengan Danramil Kotaagung Kapten Inf Julian Abri sebagai komandan upacara, dan perwira upacara Kapten Inf Maman dari Kodim 0424 Tanggamus. 

Dan turut hadiri dalam upacara tersebut Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.Sos yang bertugas membacakan riwayat singkat berdirinya Kabupaten Tanggamus.

Zainal Abidin dalam amanatnya mengatakan, peringatan hari bersejarah ini dapat dijadikan momentum intropeksi dan evaluasi yang sudah diperbuat untuk Kabupaten Tanggamus. Khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang lebih maju sejahtera agamis dan mandiri.

"Tepat 21 Maret 2018, Kabupaten Tanggamus menginjak usia ke 21 tahun. Dan diusia yang sudah cukup matang ini, ada rentang perjalanan yang penuh dengan dinamika sejarah. Untuk itu, melalui momentum ini, mari kita jadikan evaluasi untuk dapat lebih membangun kabupaten Pesawaran menjadi lebih maju dan lebih baik lagi," ujarnya.


Zainal juga mengatakan, masyarakat Tanggamus dapat menjadikan hari kelahiran Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjalanan kehidupan di daerah ini dengan karya dan prestasi. Dan dibingkai kedalam catatan perjalanan, dengan memberikan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan Tanggamus yang lebih maju. 

"Sebagai generasi penerus, jadikan sejarah sebagai sebuah peristiwa penuh makna. Kita juga bisa memetik pembelajaran, bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai selera dan zamannya," ucapnya. 

Zainal menambahkan, Sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih, kepada para pendahulu dan pengagas Kabupaten Tanggamus mari kita bersama-sama membangun kabupaten ini lebih baik lagi. Dengan memberikan kontribusi dan kerja nyata, dalam pembangunan kabupaten Tanggamus, pungkasnya.


Diketahui, dalam upacara tersebut dihadiri juga Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus Taufan Zakaria, Dandim 0424 yang diwakili Pabung Mayor Inf Sutoto. Serta jajaran Forkopimda kabupaten Tanggamus.

Dan dalam kesempatan tersebut, sebanyak 40 ASN mendapatkan Satya Lancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo melalui Pj Bupati Tanggamus. Sebagai penghargaan masa pengabdian 30 tahun, masa pengabdian 20 tahun, dan masa pengabdian 10 tahun diberikan. 

Seusai upacara, Pj Bupati beserta rombongan menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia Kotaagung Timur untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga. Dan dalam upacara TMP ini dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma Jemy Karang, yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di rumah dinas Bupati Tanggamus. (Adv)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment