PTPN I Beri Bantuan Warga Terdampak Gempa di Jawa Barat

PTPN I Beri Bantuan Warga Terdampak Gempa di Jawa Barat Foto. Ist bintangpost.com.

Jawa Barat (BP) : PTPN I  bergerak cepat memberikan bantuan bencana pasca gempa di Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) lalu. 

Bersama Tim Divisi TJSL Direktorat Hubungan Kelembagaan PTPN I, Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto, meninjau lokasi bencana Gempa Bumi di Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut PTPN I menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut untuk keperluan warga terdampak bencana.

Baca Juga :

Kepala Desa Margamukti, Odang Kusnadi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PTPN I.

"Bantuan dari PTPN I sangat berarti bagi Kami masyarakat disini, khususnya 717 KK yang terdampak bencana gempa di Desa Margamukti," tutupnya.

Sementara itu, Desmanto selaku Region Head PTPN I Regional 2 memyampiakan rasa prihatin, dan meminta warga untuk bersabar atas cobaan tersebut.

"Kami juga berharap, bantuan yang kami salurkan ini bisa meringankan penderitaan masyarakat korban gempa, terutama wilayah yang berbatasan langsung dengan Wilayah operasi," ujarnya. 

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu pagi. Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung, dengan kedalaman 10 kilometer. 

PTPN I sebagai Salah satu sub holding Perkebunan Nusantara melalui program Taggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam pekan ini masih akan terus menyalurkan bantuan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak lainnya di Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, PT Perkebunan Nusantara I Regional 2 merupakan anggota dari PT Perkebunan Nusantara I  yang merupakan Anak Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunanusantara III (Persero) yang bergerak di bidang usaha agro industri, terutama komoditas teh, komoditas karet, indistri hilir teh dan agrowisata. 

Baca Juga :

Bertempat di Jl. Sindang Sirna No 4, Bandung, sebelumnya bernama PT Perkebunan Nusantara VIII. Dan merupakan penggabungan dari PTPN II, PTPN VII, PTPN VIII, PTPN IX, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII, dan PTPN XIV ke dalam PTPN I berdasarkan akta notaris Nanda Fauz Iwan, S.H.,M.KN Nomor 09 tanggal 1 Desember 2023 yang telah tercatat dalam Sistem Administrasi Badan Hukum Kementerian Hukum dan HAM RI sebagaimana Surat Nomor AHU-AH.01.09-0191443 tanggal 01 Desember 2023.

Serta perubahan data perseroan berdasar akta notaris Nanda Fauz Iwan, S.H.,M.KN Nomor 21 tanggal 22 Desember 2023 yang telah tercatat dalam Sistem Administrasi Badan Hukum Kementerian Hukum dan HAM RI sebagaimana Surat Nomor : AHU.AH.01.09-0000702 tanggal 02 Januari 2024. Dengan demikian sah bertindak untuk dan atas nama PT Perkebunan Nusantara I Regional 2. 

Perusahaan ini didirikan untuk menyelenggarakan usaha di bidang agro bisnis dan agro industri, serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya Perseroan untuk menghasilkan barang atau jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat. Serta mengejar keuntungan guna meningkatkan nilai perseroan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Kegiatan usaha perusahaan meliputi pembudidayaan tanaman, pengolahan/produksi, dan penjualan komoditi perkebunan teh, karet dan kelapa sawit. Pusat kegiatan usaha berada di Kantor Direksi Jl. Sindangsirna No. 4 Bandung, Jawa Barat, dengan kebun/unit usaha yang dikelola sebanyak 24 kebun yang tersebar di 11 Kabupaten/Kota di Propinsi Jawa Barat. Yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Subang, Purwakarta, Garut, Tasikmalaya dan Ciamis, serta 2 Kabupaten di Propinsi Banten (Lebak dan Pandeglang). (rls-doy)












Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment