Pekon Margakaya Gelar Upacara HUT RI ke 79 Tahun 2024

Pekon Margakaya Gelar Upacara HUT RI ke 79 Tahun 2024 .

Pringsewu (BP) :  Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79,(17 Agustus 2024) Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu menggelar upacara bendera, Sabtu 17/8/2024.

Di lahan kosong tanah warga Dusun Karang Kembang Upacara kenaikan Sang Saka Merah Putih berlangsung dengan penuh hikmah dan semangat warga dalam mengikuti upacara HUT RI ke 79.

Baca juga : 

http://bintangpost.com/read/8886/pjbupati-pringsewu-dan-dprd-sahkan-apbd-p-2024-serta-rpjpd-2025-2045

Setelah selesai upacara di lanjutkan dengan berbagai perlombaan tradisional yang hingga saat ini masih di pertahankan untuk di tampilkan,setiap peringatan 17 Agustus,seperti lomba balap karung,makan kerupuk,memasukan jarum ke dalam botol serta masih banyak lagi perlombaan yang di tampilkan demi memeriahkan HUT RI ke 79.


Plt Kepala Pekon Margakaya Dika Dwi Aji dalam Perayaanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pekon dan para Tokoh masyarakat serta Warga Pekon Margakaya yang hadir dalam Upacara Bendera HUT RI ke 79,semoga kita semua selalu tetap dalam satu ikatan persatuan dan kesatuan untuk NKRI,hari ini adalah hari kemenangan yang diwujudkan oleh para Pahlawan kita untuk Kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945,"terangnya.

Lebih lanjut kata Dika bahwa para pahlawan kita telah berjuang dengan mempertaruhkan nyawa dan harta benda untuk merebut kembali negara Indonesia yang kita cintai dari kekuasaan para penjajah pada waktu itu, sekarang mari kita bersama sama mengisi kemerdekaan dengan berbagai keahlian serta karya positif demi kemajuan bangsa kita, Indonesia,” ungkapnya.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8884/dprd-pringsewu-gelar-rapat-paripurna-istimewa-pidato-kenegaraan-presiden-ri

Hadir dalam upacara HUT RI ke 79 Abidin Ayub mantan Kepala Pekon Margakaya yang merencanakan akan kembali mencalonkan diri sebagai Kepala Pekon Margakaya mendatang, mengatakan bahwa setiap peringatan HUT RI Pekon Margakaya selalu mengadakan upacara yang di ikuti aparatur Pekon dan seluruh warga serta para tokoh Margakaya, semoga sampai kapanpun Warga Pekon Margakaya ke depan tetap semangat dalam menyambut HUT RI di tahun berikutnya,”harapnya.

“Upacara peringatan HUT RI ke 79 di Pekon Margakaya selain dihadiri Plt Kepala Pekon dan seluruh aparatur dan masyarakat setempat juga hadir Ketua Badan Himpun Pekon BHP dan anggota serta Tokoh Sesepuh Pekon Margakaya,”tutupnya.(Gus)







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment