Satgas TMMD Bangun Plat Duiker Jalan Penghubung TPU dan Perkebunan

Satgas TMMD Bangun Plat Duiker Jalan Penghubung TPU dan Perkebunan .

Pringsewu (BP) : Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0424/Tanggamus terus berlangsung. Kali ini masyarakat setempat bersama dengan Satgas TMMD membuat plat duiker untuk jalan baru yang sebelumnya merupakan jalan setapak di Pekon Fajar Mulya Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Jumat (16/08/2024).

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8881/satgas-tmmd-121-gelar-sosialisasi-penanggulangan-bencana-alam

Kegiatan tersebut dikerjakan secara gotong royong oleh Satgas TMMD bersama masyarakat setempat. Pembuatan plat duiker ini masih terus berlangsung dan sedang dalam proses pembuatan tembok kiri dan kanan selokan serta menganyam besi yang akan dipasang dalam pengecoran nanti.


Adapun rincian pembuatan plat duiker dengan ukuran perencanaan yaitu, lebar 2 meter dan panjang 12 meter serta tinggi 2 meter. Untuk pembuatan jalan masih dalam proses penimbunan dan perataan badan jalan yang saat ini dikerjakan,” ujar Kapten Inf Rahmat Kartolo.

Pembangunan plat duiker ini untuk menghubungkan jalan ke pemakaman dan perkebunan warga yang sebelumnya merupakan jalan setapak yang sulit untuk dilewati oleh masyarakat karena jalan yang sempit, " jelas Kapten Inf Rahmat Kartolo.

Baca juga :

http://bintangpost.com/read/8879/tim-keslap-satgas-tmmd-berikan-pertolongan-pertama-pada-warga

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai di bangun melalui program TMMD ini. Jika sudah selesai di bangun, warga setempat tidak harus kesulitan lagi dalam membawa hasil panen dari kebun mereka maupun ke lokasi TPU,” pungkasnya.(Gus)







Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment