Pekon Wonosari Realisasikan Dana Desa 2024 Bangun Talud dan Penyabesan

Pekon Wonosari Realisasikan Dana Desa 2024 Bangun Talud dan Penyabesan Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Untuk memperkuat pondasi jalan lingkungan dan jalan areal persawahan, Pemerintah Pekon Wonosari Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu merealisasikan pembangunan talud penahan tanah (TPT) dan penyabesan. 

Kepala Pekon Wonosari, Rusmiyanto mengatakan pembangunan tersebut bersumber dari anggaran dana desa 2024 tahap satu bidang ketahanan pangan.  

"Pembangunan TPT dengan panjang 420 meter dan penyabesan sepanjang  273 meter berlokasi di RT. 001 RW. 001 dilaksanakan secara swakelola oleh masyarakat setempat untuk mencapai hasil yang maksimal,"jelas Rusmiyanto, Kamis (27/06/2024).


Pembangunan dilaksanakan untuk memperkuat pondasi jalan lingkungan yang sebelumnya tidak ada penahan tanah sehingga ketika musim hujan tiba mengakibatkan tanah bergeser,terlebih jika dilalui oleh kendaraan besar seperti dump truk bermuatan dan diharapkan supaya jalan di Pekon Wonosari dapat menjadi lebih baik dan tertata rapih kedepannya,"imbuh Rusmiyanto. 

Baca juga :

Selain untuk pembuatan talud dan penyabesan bantuan dana desa tahap satu 2024 direalisasikan untuk bidang pemberdayaan. Seperti penanaman pohon kelapa, sosialisasi bahaya narkoba, pemberian makanan tambahan untuk balita stunting dan honor PPKBD,"pungkasnya.(Gus)






Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment