Jelang Libur Panjang, Siswa SMK Yasmida Dapat Pembekalan Berkendara

Jelang Libur Panjang, Siswa SMK Yasmida Dapat Pembekalan Berkendara Foto. Ari bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Menjelang libur panjang kenaikan kelas, ratusan siswa SMK Yasmida Ambarawa Kabupaten Pringsewu mendapatkan pembekalan cara aman berkendara dan tertib berlalu lintas dari Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pringsewu. 

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman SMK Yasmida Ambarawa, Jumat (14/6/2024).

Kanit Kamsel, Ipda Silvi Purdiana menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada para siswa mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara. Terutama saat para siswa menjalani libur panjang. 

Baca Juga :

"Kami ingin para siswa memiliki kesadaran yang tinggi pentingnya tertib berlalu lintas dan mematuhi peraturan yang ada. Mengingat akan libur panjang, dan banyak siswa yang akan menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian. Sehingga kami merasa perlu memberikan pembekalan ini untuk berkendara dengan aman dan mengurangi risiko kecelakaan di jalan," ujarnya.


Dalam sesi pembekalan tersebut, lanjut Ipda Silvi, para siswa diberikan materi mengenai etika berlalu lintas, teknik berkendara yang aman, serta simulasi situasi darurat yang mungkin terjadi di jalan. Selain itu, para siswa juga diajarkan tentang pentingnya menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman.

"Kami berharap, dengan adanya pembekalan ini, para siswa dapat lebih memahami dan mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh. Karena keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama, dan kami ingin memastikan bahwa para siswa SMK Yasmida Ambarawa dapat menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas," harapnya.

Baca Juga :

Kami berharap, dengan adanya pembekalan ini angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan remaja dapat ditekan. Dan juga, para siswa dapat menikmati libur panjang mereka dengan aman, pungkasnya.

Diketahui, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para siswa yang antusias mengikuti setiap sesi yang disampaikan. dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Pringsewu juga membagikan helm secara gratis kepada para siswa. (ari)










      

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment