Pekon Wates Realisasi Dana Desa 2024

Pekon Wates Realisasi Dana Desa 2024 Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu merealisasikan dana desa tahap satu tahun anggaran 2024 untuk pembangunan infrastruktur dan kegiatan pemberdayaan. 

Kepala Pekon Wates, Surya Dwi Saputra mengungkapkan, pada tahun 2024 ini mendapatkan bantuan dana desa sebesar Rp708 juta, sebagai pekon yang masuk kategori mandiri yang disalurkan dalam dua tahap. 

Baca Juga :

"Untuk tahap pertama telah cair 60% atau Rp425 juta, dan sudah kami gunakan untuk kegiatan pembangunan dan pemberdayaan. Sedangkan tahap kedua sebesar 40% belum turun," ujarnya, Rabu (12/6/2024). 


Surya juga mengungkapkan, pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan cor rabat beton di RW 02 yang tersebar di RT 1, 2 dan 3. Lalu pembangunan drainase di RT 03 RW 01 dan talud penahan tanah (TPT) di RT 4 RW 1.

Baca Juga :

Kemudian, lanjut dia, program ketahanan pangan berupa penimbunan akses jalan usaha tani selebar 3 meter. Program padat karya tunai (PKTD) berupa pembuatan saluran tersier untuk mendukung suplai air dari saluran pembuangan Way Gatel ke wilayah persawahan di Pekon Wates. 

"Untuk bidang pemberdayaan ada pelatihan pembuatan olahan makanan tambahan dan pelatihan budidaya ikan dalam tong," terangnya. 

Dengan adanya bantuan dana desa ini bisa merealisasikan harapan dan keinginan masyarakat untuk memiliki infrastruktur yang lebih baik. Untuk itu saya mengajak masyarakat, agar bisa menjaga pembangunan yang telah terealisasi ini, ucapnya. (Gus)











     

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment