Terkait Konferkab PWI Pesawaran, Ini Himbauan Ketua Panitia

Terkait Konferkab PWI Pesawaran, Ini Himbauan Ketua Panitia Foto. Sapto Firmansis Ketua Panitia Konferkab PWI Pesawaran.

Pesawaran (BP) : "Bakal calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran dilarang meminta bantuan dalam bentuk apapun terhadap instansi maupun perusahaan yang ada."

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran periode 2024-2027 Sapto Firmansis, didampingi Sekretarisnya Reza Utama dan Bendahara Putra Pancasila Sakti, diruang kerjanya, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga :

Sapto mengungkapkan, panitia Konferkab PWI setempat melarang keras, khususnya kepada bakal calon Ketua PWI Pesawaran meminta minta bantuan kepada OPD, Satker  maupun perusahaan atau pihak lainnya. 

"Pelaksanaan Konferkab ini sudah memiliki anggaran sendiri. Dan bagi Bacalon yang nantinya ketahuan meminta minta untuk partisipasi akan mendapatkan sanksi," kata dia.

Dia juga menyampaikan, larangan tersebut disampaikan agar para pihak dapat memahami. Sehingga diharapkan Konferkab pemilihan ketua PWI Pesawaran ini nantinya dapat berjalan dengan demokrasi dan terbuka.

"Kita tidak melarang untuk para Bacalon menunjukan visi misinya guna meraih simpati para pemilih. Dan jika ada Bacalon yang ketahuan meminta minta partisipasi atau bantuan kepada pihak lain. pasti akan diketahui oleh panitia," ucapnya.

Baca Juga :

Menanggapi hal tersebut, Penasehat PWI Kabupaten Pesawaran Erland Syofandi mengatakan bahwa kontestasi pemilihan ketua PWI Pesawaran nanti harus benar-benar berjalan sesuai dengan aturan organisasi.

"Pasti ketahuan bagi Bacalon yang meminta minta ke OPD atau instansi pemerintahan dari tingkat desa sampai Kabupaten. Saya harap, berkompetisilah secara demokrasi. Jangan memanfaatkan momentum ini untuk mencari keuntungan pribadi. Pasti hancur!!!," tegasnya. (red)










    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment