Atasi Stunting, Pemerintah Pekon Pandan Surat Pringsewu Gelar PMT

Atasi Stunting, Pemerintah Pekon Pandan Surat Pringsewu Gelar PMT Foto. Gus bintangpost.com.

Pringsewu (BP) : Pekon Pandan Surat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu melaksanakan program pembagian makan tambahan (PMT) yang bersumber dari dana desa, Rabu (8/5/2024).

Kepala Pekon Pandan Surat Haeruddin, menerangkan, pelaksanaan program PMT yang bersumber dari Dana Desa ini sebagai langkah konkret dalam menangani masalah stunting di wilayah pekon ini. 

"Pembagian makanan tambahan ini terdiri dari susu, vitamin, dan telur ayam, yang diselenggarakan di Balai Pekon Pandan Surat dari tanggal 6 Mei 2024 kemarin, yang diberikan kepada 35 anak balita yang teridentifikasi mengalami stunting," jelasnya.

Baca Juga :

Haerudin juga mengungkapkan, pemberian makanan tambahan tersebut merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan gizi dan kesehatan anak-anak di wilayah tersebut.

"Dengan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan masalah stunting dapat diminimalisir dan kualitas hidup anak-anak dapat ditingkatkan," kata dia.


Dan kami berharap, dengan adanya program ini kondisi kesehatan anak-anak balita di pekon Pandan Surat ini dapat terus membaik, sehingga pertumbuhannya dapat optimal, ungkapnya.

Sementara itu,  langkah yang di abil Pemerintah Pekon Pandan Surat ini mendapat apresiasi dari warga setempat. Karena dengan program tersebut, warga merasa terbantu.

Baca Juga :

Karena, kata dia, program pemberian makanan tambahan ini merupakan salah satu upaya nyata dalam mengatasi masalah stunting yang masih menjadi perhatian serius di banyak wilayah. Slaah satunya seperti di pekon ini.

"Kami berharap program ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan, guna memberikan dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di Pekon Pandan Surat," ujar Andi, warga Pekon Pandan Surat. (Gus)









    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment